IHSG Diprediksi Makin Betah di Zona Hijau

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal makin betah di zona hijau. IHSG Diprediksi menguat.

BACA JUGA : Sopir Batu Bara Dibegal, Perut Ditusuk Pelaku Pakai Pisau

Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko melihat secara teknikal, bahwa risiko koreksi yang dihadapi IHSG terhindari, sehingga IHSG bisa melaju ke level 6.520.

Bacaan Lainnya

“Kami melihat secara teknikal dengan IHSG akhirnya berhasil untuk break intra-day diatas resistance 6.400, maka resiko untuk koreksi di bawah 6.300 terhindari untuk sementara waktu dan arah IHSG kedepan seharusnya menuju resistance baru di 6.450-6.520,” kata Yuganur dalam riset hariannya, Kamis (11/7/2019).

Senada dengan Yuganur, Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama juga memprediksi IHSG menguat.

Secara teknikal, Nafan mengamati, berdasarkan indikator, MACD sudah berada di area positif. Sementara itu, terlihat bahwa RSI bergerak ke atas menuju ke area overbought.

Sebagai informasi tambahan, terlihat pola three outside up candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

BACA JUGAKorban Bentrok, Kades Sengkati Lapor Polisi

“Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.398 hingga 6.385. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range level 6.417 hingga 6.425,” ujar Nafan. (ndy)

Pos terkait