Jess No Limit: Saatnya Indonesia Punya Federasi Esport

Gamer Tobias Justin alias Jess No Limit. (Suara.com/Vessy Frizona)
Gamer Tobias Justin alias Jess No Limit. (Suara.com/Vessy Frizona)

JAMBISERU.COM – Tobias Justin atau yang lebih dikenal dengan nama layar Jess No Limit mengatakan dengan pesatnya industri serta kompetisi game di Tanah Air, maka sudah saatnya Indonesia memiliki federasi esports.

“Aku rasa saat ini (esports di Indonesia) sudah maju. Bisa dilihat dari banyaknya turnamen dari banyak game yang digelar. Tim esports dan atletnya juga sudah bermunculan, sudah ada regenerasi,” jelas Jess kepada Suara.com (media partner Jambiseru.com) di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Meski saat ini dirinya sudah tidak lagi berprofesi sebagai gamer profesional dan banting stir menjadi seorang kreator konten, namun YouTuber gaming ini menilai bahwa Indonesia memerlukan federasi resmi dari pemerintah yang membidangi masalah esports.

“Kalau ada yang harus dibenahi, aku pikir Indonesia perlu federasi resmi di bawah pemerintah. Soalnya kan sekarang adanya asosisasi dari independen saja,” terang mantan pemain Evos Esports tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Jess juga mengomentari salah satu game yang tengah populer saat ini, yaitu Call of Duty: Mobile. Menurutnya, ada faktor penting yang membuat game besutan Activision dan Tencent ini bisa cepat meroket.

“Mungkin salah satu penyebabnya adalah karena di Call of Duty: Mobile sistem aimingnya ada yang semi otomatis. Jadi, main gamenya lebih mudah daripada (game FPS) yang lainnya,” imbuh pemuda 23 tahun tersebut.

Dengan sistem menembak yang semi otomatis itu, kata Jess, pemain yang baru memainkan game genre First Person Shooter (FPS) bisa lebih mudah mengontrol permainan.

“Jadi kalau bermain satu tim, misalnya salah satu anggotanya masih pemain baru, ia akan lebih cepat mudah menguasai permainan,” pungkas Jess No Limit. (ndy)

Loading Facebook Comments ...