Pergerakan IHSG Berpeluang Kembali ke Zona Hijau

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bisa kembali menguat setelah kemarin ditutup menguat 1,36 persen di level 6.264.

BACA JUGA : Spesies Anggrek Baru Mirip Naga Ditemukan di Papua dan Sulsel

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengatakan, berdasarkan indikator MACD sudah menunjukkan sinyal dead cross di area positif. Meskipun demikian, Stochastic dan RSI mulai menunjukkan sinyal positif.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, terlihat pola bullish engulfing line candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.207 hingga 6.149. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.304 hingga 6.348,” kata Muhammad Nafan Aji Gusta Utama dalam riset hariannya, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Rabu (6/11/2019).

Sementara, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya melihat peluang kenaikan pada IHSG masih akan terus terlihat hingga beberapa waktu mendatang.

BACA JUGA : Berhari-hari Diburu, 2 Tersangka Pembunuh Wartawan Tertangkap

“Hal ini pastinya ditunjang oleh fundamental perekonomian yang masih solid serta hal tersebut tercermin dari data perekonomian yang terlansir kemarin, hari ini IHSG berpeluang bergerak positif,” imbuh William Surya Wijaya. (ndy)

Pos terkait