IHSG Diprediksi Masih Akan Bergerak di Zona Merah Hari Ini

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan melanjutkan pelemahannya hari ini, setelah kemarin ditutup melemah 0,46 persen ke level 6.261.

BACA JUGACek Warna Urine Anda, Ini Bisa Deteksi Kanker Kronis Lebih Awal!

Analis Samuel Sekuritas, William Mamudi mengamati secara teknikal bahwa IHSG sulit bergerak di atas level 6.350. Sehingga, pergerakannya terus tertahan di bawah level tersebut.

Bacaan Lainnya

“Level ini menjadi penentu dinamika IHSG pada bulan September, kami melihat potensi tekanan bearish bisa berlanjut jika tidak terjadi breakout dari level resisten,” kata William dalam riset hariannya, Rabu (4/9/2019).

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta Utama juga melihat secara teknikal IHSG masih tertekan.

Menurut pengamatannya, berdasarkan indikator, MACD telah berhasil membentuk pola golden cross di area negatif. Sementara itu, terlihat bahwa Stochastic dan RSI berada di area netral.

Meskipun demikian, terlihat pola three outside down candlestick pattern yang mengindikasikan masih adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke level support terdekat.

BACA JUGA : Pengakuan Aulia, Sebelum Berhubungan Intim Dengan Edi, Nonton Video Porno

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.214 hingga 6.153. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.305 hingga 6.340,” tutur Nafan. (ndy)

Pos terkait