Energi Alternatif di Irlandia

Energi Alternatif di Irlandia
Energi Alternatif di Irlandia. (Ist)

Jambi Seru – Irlandia saat ini sedang mengejar kemandirian energi dan pengembangan lebih lanjut dari ekonomi mereka yang kuat melalui pelaksanaan penelitian dan pengembangan ke sumber energi alternatif.

Ini adalah situasi yang sangat genting, dan kebutuhan untuk mengembangkan sumber energi alternatif di Irlandia dirasakan dengan tajam. Irlandia juga berupaya melestarikan dan meremajakan lingkungan alamnya yang indah dan membersihkan atmosfernya melalui penerapan pasokan energi alternatif. Uni Eropa telah mengamanatkan pengurangan emisi sulfur dan oksida nitrat untuk semua negara anggota.

Energi hijau diperlukan untuk memenuhi tujuan tersebut. Pembangkit listrik tenaga air telah digunakan di Irlandia di beberapa daerah sejak tahun 1930-an dan sangat efektif; Namun, lebih dari itu perlu diinstal. Irlandia juga perlu memanfaatkan kekuatan gelombang Samudra Atlantik, yang di pantai baratnya merupakan sumber energi potensial yang dimiliki negara ini.

Bacaan Lainnya

Irlandia sebenarnya memiliki potensi untuk menjadi pengekspor energi, bukan negara yang sangat bergantung pada impor energi. Potensi energi ini berada di angin substansial Irlandia, gelombang laut, dan potensi energi alternatif penghasil biomassa. Irlandia dapat menjadi pemasok listrik yang dihasilkan oleh gelombang laut dan energi berbahan bakar biomassa ke benua Eropa dan, seperti yang mereka katakan, “membunuh”.

Saat ini, Irlandia paling fokus untuk mencapai titik di mana ia dapat menghasilkan 15% listrik negara melalui ladang angin, yang telah ditetapkan pemerintah sebagai tujuan nasional yang harus dicapai pada tahun 2010. Namun universitas, lembaga penelitian, dan personil pemerintah di Irlandia telah mengatakan bahwa pengembangan teknologi energi gelombang laut akan menjadi kekuatan pendorong sejati bagi perekonomian negara dan salah satu yang akan sangat membantu untuk membuat energi Irlandia mandiri. Sebuah situs uji untuk mengembangkan energi gelombang laut telah didirikan di Irlandia, kurang dari dua mil di lepas pantai An Spideal di County Galway Bay.

Situs pemanfaatan gelombang laut eksperimental ini dikenal sebagai “Wavebob”. Gelombang paling energik di dunia terletak di lepas pantai Barat Irlandia, kata CEO Institut Kelautan Irlandia Dr. Peter Heffernan. Teknologi untuk memanfaatkan kekuatan laut baru saja muncul dan Irlandia memiliki peluang untuk menjadi pemimpin pasar di sektor ini.

Pos terkait