Hapus Program di Windows dengan Cara Sederhana

0
Ilustrasi-Windows
Ilustrasi Windows. Foto: Istimewa

JAMBISERU.COM – Menghapus atau uninstall aplikasi dari perangkat Windows, membutuhkan usaha lebih. Setiap program memerlukan sejumlah file yang dipasang di berbagai bagian sistem operasi untuk mendukungnya.

BACA JUGA: Bunuh Ulama, Pelaku Dieksekusi Mati di Depan Umum

File-file pendukung tersebut memiliki lokasi yang bervariasi pada jenis dan kompleksitas perangkat lunak. Dilansir dari How Stuff Works, berikut ini cara menghapus program di perangkat Windows dengan cara sederhana:

1. Windows 10

Pengguna dapat menghapus instalan program dengan masuk ke menu Start > pilih aplikasi dalam daftar Semua Aplikasi > klik kanan pada aplikasi > pilih menu Copot Pemasangan.

2. Windows 8

Pengguna dapat membuka Control Panel dengan mengklik kanan di sudut kiri bawah layar > pilih Uninstall a Program dari daftar aplikasi > klik program yang ingin dihapus.

3. Windows 7

Pengguna dapat membuka menu Start > pilih Control Panel > buka Program dan Fitur > pilih Copot Program > klik program yang ingin dihapus.

4. Windows XP

Pengguna Windows XP dapat menghapus instalan aplikasi dengan mengklik tombol Start > pilih Tambah atau Hapus Program dari Control Panel. Cara yang sama juga akan bekerja pada Windows Vista.

Jika langkah di atas tidak berfungsi, pengguna dapat menghapus dari menu Pengaturan seperti pada versi Windows sebelumnya menggunakan Control Panel.

BACA JUGA: Ajax Lolos ke Fase Grup, Berikut Hasil Babak Playoff Liga Champions

Setelah mengklik kanan pada menu Start > pilih Pengaturan > pilih Aplikasi > pilih daftar aplikasi dan klik kanan untuk pilih aplikasi yang ingin dihapus. (put)

Loading Facebook Comments ...