Jokowi: BJ Habibie Seorang Negarawan yang Saya Jadikan Contoh

0
jokowi-besuk-habibie
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (9/9/2019) malam. (Foto dok. Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

JAMBISERU.COM – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Presiden ke-3 RI BJ Habibie merupakan negarawan yang layak untuk dicontoh. Hal itu dikatakan Jokowi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019) malam.

BACA JUGA: Al Haris Ambil Formulir Cagub PDIP

Jokowi menuturkan, semasa hidupnya Habibie kerap membantu pemerintah di era kepemimpinannya dalam mengatasi persoalan negara.

“Beliau selalu setiap persoalan yang ada di negara kita baik berkaitan dengan ekonomi kebangsaan,” ujar Jokowi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Selasa (11/9/2019).

Jokowi merasa salut dengan Habibie karena Mantan Wakil Presiden era Soeharto itu selalu memberikan solusi untuk negara. Ia menyebut Habibie menyampaikannya langsung kepadanya.

“Kadang beliau datang ke Istana, atau pun saya datang ke rumah BJ habibie. Beliau seorang negarawan yang saya jadikan contoh,” kata Jokowi dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com.

Sebelumnya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie telah menghembuskan nafas terakhirnya di usia ke 83. Habibie wafat di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD Jakarta Pusat.

Putra kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengatakan ayahnya meninggal pukul 18.05 WIB. Ia menyebut penyebabnya adalah faktor usia.

BACA JUGA: Daftar ke PDIP, Al Haris Pastikan Maju No 1 Gubernur

“Saya harus menyampaikan ini, bahwa Ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB,” ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019). (put)

Loading Facebook Comments ...