Api Hanguskan Lima Rumah, Satu Orang Tewas

Korban
Korban saat divisum. Foto: Jambiseru

Jambi Seru, Muara Sabak – Kebakaran hebat terjadi di RT 01, Dusun Suka Negara, Desa Lambur Luar, Kecamatan Sabak Timur. Akibat kebakaran, sebanyak lima rumah hangus dan satu orang anak meninggal dunia.

BACA JUGARelawan Ruang Sandi Serahkan 20 Ribu Foto Form C1 ke BPN

Dari informasi yang berhasil diperoleh, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 wib. Api tiba-tiba membesar dari salah satu rumah dan kemudian merambat ke rumah-rumah lain yang berada disekitarnya. Karena angin kencang dan rumah terbuat dari kayu, api dengan cepat membakar seisi rumah.

Bacaan Lainnya

Hafis (5), anak dari Sukri dan Icha pun ikut terbakar. Anak tersebut sedang tertidur ketika api melahap atap rumahnya. Kedua orang tuanya tak sempat menyelamatkan putra mereka karena api yang telah besar

Kapolsek Sabak Timur, AKP Suwanto, mengatakan, sumber api masih belum diketahui. Dirinya pun membenarkan adanya korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut.

“Di TKP telah ditemukan korban yang telah meninggal dunia, seorang Balita dan sedang di outopsi oleh pihak kesehatan di Desa Lambur Luar,” ujarnya.

AKP Suwanto juga menyebutkan, guna mencegah api merambat ke rumah-rumah lainnya, aparat dibantu warga terpaksa merobohkan beberapa rumah di sekitar lokasi. Sumber api pun masih diselidiki pihak kepolisian.

“Api saat ini sudah padam, sekitar pukul 20.30 tadi padamnya, setelah tim damkar, polisi dan juga dibantu warga melakukan pemadaman api,” jelasnya.

BACA JUGAPetugas KPPS Banyak yang Meninggal, Sandiaga Akan Salat Gaib Bersama Kyai

Untuk kerugian belum dapat ditaksir. Sementara para korban kebakaran ditampung di rumah tetangga dan rumah keluarga. (tra)

Pos terkait