Kasat Pol PP: Kita akan Segera Turun ke Lokasi PT SUM dan PT BBC

0
Kasat Pol PP
Kasat Satpol PP Batanghari, Ahmad Haryono. Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Terkait pernyataan Bupati Batanghari, Ir Syahirsah Sy yang memerintahkan Satpol PP untuk segera menghentikan proses pembangunan yang saat ini masih berlangsung oleh PT Surya Unggas Mandiri (SUM) dan PT Benua Buana Cemerlang (BBC) di Dusun Rasau, Kelurahan Jembatan Mas, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari yang bergerak dibidang peternakan ayam yang belum memiliki izin lokasi.

BACA JUGA: Sopir Batu Bara Dibegal, Perut Ditusuk Pelaku Pakai Pisau

Kasat Satpol PP Batanghari, Ahmad Haryono, saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut kepada awak media.

“Iya, saya tadi sudah di panggil oleh Pak Bupati, kita akan segera turun untuk melakukan deteksi atau full backet dengan meminta keterangan dari Camat Pemayung yang mengatakan sudah menyurati PT untuk memberhentikan sementara kegiatan dan beberapa keterangan juga telah kita dapat,” ungkap Kasat Pol PP Batanghari, Ahmad Haryono, Rabu (10/7/2019).

Dikatakatan Haryono, selain melakukan pengumpulan data, pihaknya juga akan turun ke lokasi untuk memastikan apakah yang disampaikan oleh Camat memang benar sudah dilakukan oleh pihak perusahaan.

“Kita juga akan langsung menanyakan kepada pihak perusahaan sudah sejauh mana pengurusan IMB mereka. Jika memang belum dilaksanakan, maka kita meminta mereka untuk menghentikan kegiatan pembangunan dan harus mengurus IMB terlebih dahulu,” sebutnya.

Dijelaskan Haryono, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan dari pihak tekhnis. Untuk sementara pihaknya untuk sementara hanya melakukan full backet.

BACA JUGA: Korban Bentrok, Kades Sengkati Lapor Polisi

“Yang akan kita lakukan nanti sebagai peringatan pertama. Jika memang nanti izinnya belum ada, maka kita akan melalakukan teguran secara lisan untuk menghentikan kegiatan. Kita juga masih mencari tau di mana alamat dari pihak perusahaan yang bertanggung jawab untuk memberikan teguran secara tertulis,” katanya. (riz)

Loading Facebook Comments ...
loading...
MEDIA PARTNER: