Kadis Ketahanan Pangan Muaro Jambi Jarang Ngantor

dkp
Gedung Dinas Ketahanan Pangan, Muaro Jambi. Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muaro Jambi, Ampriandi, dituding bawahannya jarang masuk kantor. Ampriandi disebut masuk kantor paling banyak dua kali dalam satu seminggu. Selebihnya, ia berada di luar kantor dan tidak diketahui kemana dan apa kegiatannya.

BACA JUGA: Safrial Sambut Rombongan Field Trip Hari Kopi Internasional

“Pak kadis kami itu jarang ngantor, dalam seminggu, paling banyak dua kali masuk kantor,” kata salah satu staf Dinas Ketahanan Pangan Muaro Jambi, Kamis (3/10/2019).

Bacaan Lainnya

Sumber yang meminta namanya tidak disebutkan ini mengatakan, selain jarang masuk kantor, Ampriandi cukup rutin melakukan perjalanan dinas ke luar daerah. Anehnya, setiap kali berangkat beliau selalu bersama-sama dengan sekretaris dinas dan seorang stafnya.

“Hari ini mereka berangkat ke Jakarta, kalau berangkat selalu bertiga. Emang sepenting apa, harus berangkat bertiga terus,” sebut sumber.

Anehnya lagi, setiap kali berangkat ke luar daerah, Ampriandi sendiri yang bergerak langsung mengurus izin perjalanan dinas ke Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Muaro Jambi. Dampaknya, Bagian TU Dinas Ketahanan Pangan tidak mengetahui tentang perihal undangan serta dalam rangka apa Apriandi melaksanakan perjalanan dinas.

“Tidak tahu saya, surat undangan ke Jakarta juga tidak ada di Bagian TU. Kemarin pak kadis itu mengurus sendiri ke atas (bagian sekretariat, red). Jadi kami tidak tahu,” ujar staf itu lagi.

Tak hanya itu, sumber itupun turut mengungkapkan kalau mayoritas pegawai di Dinas Ketahanan Pangan Muaro Jambi, sudah tidak senang dengan kepemimpinan Ampriandi. Terutama menyangkut masalah pengelolaan anggaran. Ampriandi dituding telah memangkas beberapa biaya kegiatan hanya untuk menambah biaya perjalanan dinasnya.

“Beliau itu lebih mengutamakan biaya perjalanan dinasnya, makanya kegiatan lain dipangkas dan dialihkan ke biaya perjalanan dinas,” tutur sumber.

BACA JUGA: AKD DPRD Batanghari Telah Terbentuk, Berikut Nama-namanya

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muaro Jambi, Ampriandi ketika dikonfirmasi wartawan pada Kamis malam (3/10/2019) membantah tudingan yang dialamatkan kepadanya. Ampriandi membeberkan bahwa, tudingan itu salah informasi.

“Salah Informasi itu bos,” kata Ampriandi kepada wartawan. (uda)

Pos terkait