Apa Saja Barang yang Boleh Dimasukkan ke Bagasi Ketika Terbang

Barang yang Boleh Dimasukkan ke Bagasi
Ilustrasi. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Ketika terbang pakai pesawat, Anda harus memperhatikan barang apa saja yang Anda masukkan ke dalam bagasi.

Salah satu kesalahan yang banyak dilakukan para pelancong ketika datang ke bagasi terdaftar, adalah memasukkan barang-barang terlarang ke dalam tas mereka. Selain barang terlarang, ada juga kasus pelancong yang mencoba menyembunyikan barang ilegal di bagasi terdaftar mereka.

Meskipun mungkin tampak seperti ide yang bagus pada saat itu, sebenarnya tidak. Faktanya, dengan pemeriksaan keamanan bandara saat ini, hampir tidak mungkin bagi Anda untuk tidak menyimpan barang terlarang atau ilegal di dalam bagasi terdaftar Anda. Ini sebagian besar disebabkan oleh fakta bahwa proses penyaringan telah berubah secara dramatis dari sebelumnya, katakanlah sepuluh tahun yang lalu.

Bacaan Lainnya

Di masa lalu, maskapai tertentu hanya mencari bagasi terdaftar secara acak. Sering kali, pencarian ini hanya dilakukan jika pejabat maskapai atau keamanan bandara memiliki kemungkinan penyebabnya. Hari ini, semua tas diperiksa, termasuk bagasi terdaftar Anda. Sebagian besar pemeriksaan akan segera dilakukan, tetapi, dalam beberapa kasus, pencarian yang lebih ekstensif dapat dilakukan. Pemeriksaan cepat bagasi Anda mungkin termasuk mengobrak-abrik semua barang Anda, mencari sesuatu yang tidak biasa. Pencarian ekstensif dapat mencakup pencarian semua saku pakaian dan kompartemen bagasi Anda. Jika Anda dikenai salah satu dari pemeriksaan tersebut, kemungkinan Anda akan ditangkap jika mencoba menyembunyikan pemantik api atau barang terlarang lainnya.

Karena bagasi Anda akan diperiksa, semuanya, Anda disarankan untuk tidak mengunci bagasi Anda sebelum menuju ke bandara. Setelah bagasi Anda diperiksa dengan benar, beberapa maskapai penerbangan akan mengizinkan Anda untuk mengganti kunci pada bagasi terdaftar Anda, tetapi tidak semua akan melakukannya. Untuk alasan ini, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali untuk menyimpan barang-barang mahal, seperti peralatan elektronik, di dalam tas Anda. Selain kemungkinan pencurian, Anda akan menemukan bahwa barang-barang yang dikemas di dalam bagasi terdaftar Anda berisiko lebih tinggi untuk rusak daripada barang-barang yang ada di tas jinjing Anda.

Pos terkait