Hal yang Perlu Diperhatikan Bepergian dengan Kartu Kredit

Tips Latihan Agar Bugar
Ilustrasi Bugar Dalam Perjalanan. Foto : Istimewa

Hal yang Perlu Diperhatikan Bepergian dengan Kartu Kredit

Jambi Seru – Saat Anda membuat rencana perjalanan musim panas ini, pastikan untuk mengemas plastik. Kartu kredit adalah alat yang nyaman untuk membiayai perjalanan Anda. Untuk memaksimalkannya, yang terbaik adalah mengingat beberapa faktor. Inilah yang perlu Anda ketahui sebelum Anda pergi.

Saat Anda mempersiapkan perjalanan, perhatikan kartu kredit yang Anda miliki. Jika Anda berencana untuk bepergian ke luar negeri, pertimbangkan untuk membawa kartu yang diterima secara luas, seperti Visa atau MasterCard. Membawa serta dua kartu kredit adalah bijaksana; dengan cara ini, jika salah satu kartu tidak diterima, Anda memiliki cadangan.

Bacaan Lainnya

Sebagian besar perusahaan dan penerbit kartu kredit mengenakan biaya untuk pembelian internasional. Biaya ini, yang mencakup biaya yang dikeluarkan untuk konversi mata uang, biasanya 2-3% dari jumlah pembelian. Untuk mengetahui berapa banyak Anda akan dikenakan biaya, hubungi perusahaan kartu kredit Anda dan tanyakan sebelum Anda pergi. Dalam kebanyakan kasus, biaya yang harus Anda bayarkan akan lebih kecil daripada yang akan Anda keluarkan untuk menukarkan dolar atau menguangkan cek perjalanan. Ini karena ketika Anda menggunakan kartu kredit, Anda biasanya menerima nilai tukar terbaik yang tersedia.

Masalah umum bagi mereka yang bepergian ke luar negeri melibatkan pembelian yang diblokir. Ini terjadi karena aktivitas internasional memicu alarm penipuan. Demi keamanan Anda, perusahaan kartu kredit tidak mengizinkan transaksi. Untuk menghindari potensi dilema ini, beri tahu perusahaan tentang rencana perjalanan Anda sebelum Anda pergi. Mereka dapat membuat catatan di akun Anda yang memungkinkan transaksi luar negeri dilakukan.

Terakhir, sebelum Anda bepergian, kirim email ke diri Anda sendiri. Sertakan nomor bebas pulsa untuk layanan pelanggan di perusahaan kartu kredit. Dengan cara ini, jika kartu hilang atau dicuri, Anda dapat mengakses email Anda dan segera menghubungi perusahaan untuk menghentikan aktivitas akun apa pun.

Bahkan setelah perencanaan yang tepat, Anda tetap ingin berhati-hati saat bepergian dengan kartu kredit. Pastikan semua transaksi pembelian dilakukan di hadapan Anda. Sebagian besar restoran dan hotel akan memproses kartu di tempat umum untuk menghindari aktivitas penipuan. Bayar dengan uang tunai jika Anda ragu.

Pos terkait