Sinopsis Film Paranormal Activity

paranormalactivity
Sinopsis Film Paranormal Activity. (ist)

Sinopsis Film Paranormal Activity

Jambiseru.com – Untuk kesekiankalinya kembali terbukti bahwa bujet bukanlah faktor mutlak yang menentukan sukses atau tidaknya raihan keuntungan yang dicapai suatu film, mau tidak mau itulah yang pertama terbersit di kepala, selain semakin yakin bahwa film-film yang diambil dengan pendekatan tayangan reality show umumnya selalu berhasil (The Blair Witch Project, Cloverfield, Quarantine, REC, District 9, bahkan film nasional Keramat).

Baca Juga : Sinopsis Film Queen

Bacaan Lainnya

Betapa tidak setelah kesuksesan besar yang berhasil ditorehkan oleh District 9, pencapaian yang jauh lebih luar biasa dihasilkan oleh film horor karya perdana sutradara Oren Peli ini, yang setidaknya mengurangi kekecewaan terhadap banyaknya film-film unggulan rilisan 2009 yang meraup hasil yang di bawah perkiraan.

Khususnya Paranormal Activity tak tersangkalkan lagi kalau film ini adalah film 2009 yang paling fenomenal, pasalnya film yang dibuat dalam bujet sangat minim itu mampu meraup keuntungan hingga ratusan kali lipat bujet produksinya, sekaligus menempatkan film ini sebagai penghasil laba bersih paling tinggi di antara seluruh film rilisan 2009.

Berbeda dengan film-film sukses lainnya, yang umumnya dibuat dengan biaya yang ekstravaganza guna mampu menyuguhkan tampilan yang spektakuler, film ini sangatlah simpel dalam makna yang sesungguhnya. Hanya berisikan dua pemain sentral dan pemain figuran yang jumlahnya bahkan lebih sedikit dari hitungan jari tangan. Begitupun dengan setnya, hanya berada di dalam satu rumah. Soal efek apalagi, boleh dikatakan bahkan tayangan serial televisi fantasi maupun fiksi ilmiah bisa berisikan spesial efek yang unggul jauh di atasnya.

Cerita yang diusung pun sangatlah sederhana, Paranormal Activity hanya berkisah tentang pasangan muda yang sering mendapat gangguan supranatural selepas tengah malam menjelang pagi menjelang. Dari kerangka cerita yang sangat minimalis itu, bergulir kemasan film yang terbukti berhasil menghadirkan atmosfer rasa takut yang maksimal dan komersil, serta tensi ketegangan yang terus naik hingga puncak.

Pos terkait