Artis Luna Maya dan Film Horor

luna maya di film panggonan wingit yang tayang pada 30 november 2023.
Luna Maya di film Panggonan Wingit yang tayang pada 30 November 2023. (Ist)

JAKARTA, Jambiseru.com – Beberapa tahun belakangan ini sosok Luna Maya identik dengan film horor. Terlebih, perannya sebagai Suzzana dalam film Suzzana: Bernapas dalam Kubur (2018) dan Suzzana: Malam Jumat Kliwon (2023) mencuri perhatian.

Dari segi fisik dan karakter yang diperankan, Luna Maya dinilai begitu menjiwai. Bahkan dia disebut cukup mirip dengan Suzzana yang sebenarnya. Tak berhenti sampai di situ, wanita berusia 40 tahun ini kembali didapuk sebagai bintang utama dalam film horor terbaru bertajuk Panggonan Wingit.

Luna pun mengaku dirinya tak membatasi diri untuk menjadi aktris spesialis horor. Namun kekasih dari Maxime Bouttier ini berencana rehat sejenak membintangi film horor di tahun 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Tahun depan rehat sebentar,” ujar Luna Maya saat ditemui di preview Panggonan Wingit di Senayan, belum lama ini.

Luna pun mengatakan alasan ingin rehat dari film genre horor. Dia ingin mengeksplorasi beragam karakter melalui genre film yang juga bervariasi. Dia pun berseloroh agar para produser memberikan penawaran film bergenre selain horor kepadanya.

“Jadi lagi nunggu tawaran non horor dulu tahun depan jadi kayaknya mungkin pengennya lebih bervariasi, pengen coba genre lain ya mudah-mudahan produser yang non horor,” katanya.

Profil Tiko Aryawardhana, Pegawai Bank Diduga Calon Suami Bunga Citra Lestari
Film terbaru Luna yang berjudul Panggonan Wingit bercerita tentang sepasang adik-kakak, yakni Raina (Luna Maya) dengan adiknya (Bianca Hello), yang memutuskan pindah dari Jakarta ke Semarang.

Kepindahannya itu bukan tanpa alasan, keduanya pindah untuk mengemban amanah mengelola sebuah hotel, yaitu Hotel Ambar Mangun. Ternyata bangunan tersebut adalah warisan dari keluarganya. Dahulu kala, hotel ini dikelola oleh kakek dan nenek mereka, Garinto dan Suktini. Keduanya juga memegang amanah tersebut dengan baik.

Ada salah satu aturan penting yang disampaikan oleh Suktini. Bahwa, siapapun yang berada di hotel tersebut, dilarang keras untuk memasuki lantai tiga hotel, lantaran memiliki rahasia yang mengerikan.

Hal mengerikan dan berbagai keanehan malah terjadi setelah Raina mendengar suara tangisan misterius dari lantai tiga hotel itu.

Rasa penasaran membuat Raina akhirnya nekat memasuki wilayah terlarang itu, yakni untuk menghampiri sumber suara dan tanpa pikir panjang membuka sebuah pintu yang tak bernomor.

Film Panggonan Wingit akan tayang pada 30 November 2023 mendatang, di seluruh bioskop Indonesia. Film bergenre horor ini diproduksi oleh Hitmaker Studios dan disutradarai langsung oleh Guntur Soeharjanto. (nas)

Sumber : iNews.Jambi.id

Pos terkait