4 Warga Tewas, Diduga Keracunan Asap Genset

  • Whatsapp
ilustrasi-tewas
Ilustrasi. (ist)

4 Warga Tewas, Diduga Keracunan Asap Genset

JAMBISERU.COM – Satu keluarga di kawasan Pulo Gadung, Jalarta Timur ditemukan meninggal pada Jumat (3/1/2020) dini hari pukul 01.00 WIB. Diduga keluarga yang terdiri dari empat orang tersebut tewas karena keracunan asap dari mesin generator set atau genset.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Iuran BPJS Kesehatan Naik, Ini Daftar Tarif Barunya

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Arie Ardian mengatakan, para korban meninggal karena asap genset yang masuk ke dalam rumah. Kediaman korban berlokasi di Jalan Kayu Mas Selatan, RT 01 RW 09, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

“Benar, karena ada asap masuk ke dalam rumah, meninggal suami istri dan dua orang anak,” kata Arie saat dikonfirmasi, Jumat (4/1/2020).

Identitas empat korban tersebut yakni, Mahmudi (35), Ayu Maryana Oktavia (39), SA (9), MK 5). Saat kejadian, mereka menyalakan genset buntut pemadaman listrik di lingkungan rumahnya.

Genset tersebut, kata Arie, berada di dalam rumah. Asap genset tak bisa keluar lantaran rumah tertutup rapat.

“Harusnya (gensetnya) di luar, kan asap karbonnya biar keluar,” ujar dia dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com.

Arie menyebut, keempat korban ditemukan seorang warga pada pukul 23.30 WIB. Kala itu, warga hendak mengantar makanan ketika listrik sudah menyala.

“Tanda kekerasan enggak ada tapi keluar darah dari hidung, diduga tewas keracunan asap genset. Tapi ini dugaan ya, masih harus tunggu keterangan dokter,” papar Arie.

BACA JUGAWarga Temuan Jejak Harimau di Kebun

Kekinian, jenazah keempat korban dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk dilakukan autopsi. Sementara, kasus ditangani oleh Polres Metro Jakarta Timur. (put)

Pos terkait