Bawa 180 Penumpang, Pesawat Boeing UIA Jatuh di Iran

pesawat jatuh
Ilustrasi pesawat jatuh. (Shutterstock)

Bawa 180 Penumpang, Pesawat Boeing UIA Jatuh di Iran

JAMBISERU.COM – Sebuah pesawat yang dioperasikan Ukraine International Airlines (UIA) dikabarkan jatuh di dekat bandara Teheran, Iran.

BACA JUGAPangkalan Militer AS Dihujani Rudal Iran, Trump: Semua Baik-baik Saja!

Dilaporkan oleh The Guardian, Rabu (8/1/2020), pesawat penumpang tersebut membawa 180 orang terbang menuju ibukota Ukraina, Kiev.

Dilansir Suara.com–media partner Jambiseru.com, pesawat dikabarkan jatuh beberapa menit setelah lepas landas dari bandara internasional Teheran, menurut media setempat.

Boeing 737-800 yang dioperasikan oleh UIA lepas landas dari bandara internasional Imam Khomeini pukul 06.12 waktu Teheran.

Pesawat jatuh delapan menit kemudian.

Indikasi awal menunjukkan bahwa kecelakaan itu tidak memiliki hubungan dengan serangan rudal Rabu (8/1/2020) pagi ke pangkalan-pangkalan militer Amerika Serikat (AS) di Irak.

Laporan sementara menyebutkan kecelakaan pesawat terjadi karena masalah teknis.

Sebuah tim investigasi telah berada di lokasi kecelakaan di pinggiran barat daya Teheran, kata jurubicara penerbangan sipil Reza Jafarzadeh, seperti dikutip dari ABC.

BACA JUGAIran Tembakkan Selusin Roket ke Pangkalan Militer AS di Irak

Sebelumnya, Iran menembakkan selusin roket ke pangkalan militer AS di Irak yang menampung pasukan Amerika. Dua pangkalan militer yang diserang adalah pangkalan Ain al-Asad di provinsi Anbar dan pangkalan di Erbil. (put)

Loading Facebook Comments ...