Bupati dan Mantan Bupati Kerinci Dukung Al Haris di Pilgub Jambi 2020

Bersama Monadi (kiri) dan Murasman (dua kanan), Wo Haris raih dukungan dan simpati tokoh Kerinci-Sungai Penuh. Foto: Jambiseru.com
Bersama Monadi (kiri) dan Murasman (dua kanan), Wo Haris raih dukungan dan simpati tokoh Kerinci-Sungai Penuh.Foto: Jambiseru.com

Bupati dan Mantan Bupati Kerinci Dukung Al Haris di Pilgub Jambi 2020

JAMBISERU.COM, Kerinci – Usai sowan dengan sahabatnya Adi Rozal (Bupati Kerinci), Al Haris melanjutkan safari politiknya ke kediaman Monadi (putra mantan Bupati Kerinci Murasman). Setiba di rumah Monadi, Haris bahkan disambut langsung oleh Murasman, Minggu (19/1/2020).

Akhirnya, pada pertemuan itu Murasman langsung menyatakan sikap mendukung penuh Al Haris pada pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020. Itu artinya, setelah didukung Bupati Kerinci aktif Adi Rozal, Haris juga mengantongi dukungan dari mantan Bupati Kerinci Murasman.

Bacaan Lainnya

Dua kekuatan di tanah sakti alam Kerinci ini, sepakat untuk memenangkan Wo Haris pada Pilgub nanti. Ini membuat posisi Haris sebagai kandidat bakal calon Gubernur (Bacagub) Jambi makin kuat.
Selain itu, keseriusan Murasman mendukung Haris, dibuktikan dengan duturunkannya anaknya, Monadi, sebagai Koordinator tim pemenangan Kabupaten Kerinci.

Al Haris bersama mantan Bupati Kerinci Murasman.  Foto: Jambiseru.com
Al Haris bersama mantan Bupati Kerinci Murasman.
Foto: Jambiseru.com

Kepada media, Monadi mengakui bahwa ia memang benar koordinator tim pemenangan Wo Haris di Kabupaten Kerinci. Alasan Monadi mendukung penuh Haris, karena Haris memiliki program yang hampir sama dengan program mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA).

“Haris punya dumisake (dua miliar satu kecamatan) seperti programnya pak HBA.

Ini sangat menyentuh masyarakat dan sangat dirasa masyarakat efeknya,” ujar Monadi, ditemui di ruang pertemuan Hotel Mahkota, Jalan Depati Parbo, Sungai Penuh.

Monadi juga menilai bahwa Haris berpengalaman memimpin Kabupaten Merangin hingga maju pesat seperti saat ini. Sementara, geografis Kerinci hampir sama dengan Merangin sehingga dengan Al Haris menjadi Gubernur Jambi 2021-2024, Monadi yakin Haris bisa memajukan Kerinci lebih pesat dari yang saat ini.

“Karena Haris berhasil memimpin Merangin yang notabene geografisnya sama dengan Kerinci, kita berharap Haris bisa memajukan Kerinci seperti ia memajukan Merangin,” tutupnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini acara pelantikan tim pemenangan Al Haris wilayah Kerinci dan Sungai Penuh, masih berlangsung. Ribuan orang memenuhi Hotel Mahkota sejak siang hingga saat ini.(uda)

Pos terkait