Kronologis Kecelakaan Maut yang Menewaskan Mahasiswa Muara Bulian

laka maut
Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan. Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Kecelakaan maut menewaskan Mahasiswa IAI Nusantara Muara Bulian terjadi di Jalan Lintas Muara Bulian-Muara Tembesi, RT 10, Desa Simpang Terusan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari sekira pukul 15.00 wib, Selasa (29/10/2019).

BACA JUGA: Laka Maut! Mahasiswa IAI Nusantara Muara Bulian Tewas di TKP

Berdasarkan data yang didapat dari Satlantas Polres Batanghari, sebelum terjadinya kecelakaan maut tersebut, korban menggunakan sepeda motor Honda Beat melaju dari arah Muara Bulian menuju Muara Tembesi.

Bacaan Lainnya

Dalam perjalanan tersebut, diduga korban memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi dan mendahului dua kendaraan yang sedang berjalan di depannya. Namun, saat tiba di lokasi kejadian, korban kembali hendak mendahului lagi kendaraan yang berjalan di depannya.

Saat mendahului tersebut, secara bersamaan dari arah berlawanan datang kendaraan dan  mini bus Family Raya dengan Nopol BH 7048 FU sehingga sopir Family Raya membanting stir ke arah kanan, sehingga mendorong motor korban hingga ke kanan jalan dan menghantam bagian depan sebelah kanan mobil Daihatsu Sigra BH 1684 KF yang berjalan satu arah dengan korban.

Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut, korban yang mengendarai sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian dan ketiga kendaraan tersebut mengalami kerusakan.

Kasat Lantas Polres Batanghari AKP Nafrizal saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Iya, korban kecelakaan yang meninggal dunia bernama Amrullah (19) warga Desa Sungai Pulai, Kecamatan Muara Tembesi yang berstatus mahasiswa,” kata Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP Nafrizal, Selasa (29/10/2019) malam.

Dikatakan Nafrizal, untuk sopir Family Raya bernama Eriyanto (40) warga Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Muaro Bungo.

“Sopir Family Raya ini saat kejadian langsung melarikan diri,” sebutnya.

Sementara itu, sopir mobil Daihatsu Sigra bernama Syafi’i (22) warga Desa Tebar, Kecamatan Bathin VII, Kecamatan Muaro Bungo, Kabupaten Muaro Bungo.

BACA JUGA: Tensi Naik Usai Makan Durian, Bupati Tebo Batal Donor Darah

“Mobil Sigra yang dikendarai oleh Syafi’i merupakan mobil travel dan penumpang yang berada di dalam mobil tersebut juga mengalami luka-luka,” pungkasnya. (riz)

Pos terkait