Kebakaran di Mestong, Kakek Usia Satu Abad ini Butuh Uluran Tangan

Datuk Nancik bersama istrinya, Rokiah. Foto: Uda/Jambiseru.com
Datuk Nancik bersama istrinya, Rokiah.Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Malang nasib di alami Datuk Nancik yang berusia 115 tahun bersama istrinya Rokiah berusia 85 tahun. Pasalnya, rumah panggung miliknya yang berada di RT 3 Dusun Silapik, Desa Nyongan, Kecamatan Mestong, Muaro Jambi terbakar.

BACA JUGA : Kembalikan Formulir Cagub ke Demokrat, Berkas Al Haris Dinyatakan Lengkap

Kini, Datuk Nancik bersama Rokiah hanya bisa menunggu uluran tangan dari Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi maupun para dermawan untuk membangun kembali rumah mereka yang telah rata dengan tanah.

Bacaan Lainnya

Peristiwa kebakaran yang terjadi di rumah Datu Nancik itu pada Selasa 15 Oktober 2019 lalu, sekitar pukul 11.00 WIB. Kebakaran tersebut diduga karena arus pendek listrik. Di mana ketika itu api muncul pertama kali dari atas bangunan rumah. Beruntung dalam peristiwa tersebut Datuk Nancik bersama istri dan cucunya berhasil selamat. Hanya saja, rumah dan isinya tidak bisa terselamatkan.

Kebakaran yang menghanguskan rumah panggung di mestong. Foto: Uda/Jambiseru.com
Kebakaran yang menghanguskan rumah panggung di mestong. Foto: Uda/Jambiseru.com

“Hanya sehelai baju di badan saja. Alhamdulillahnya, ayah sama anak yang ada di dalam rumah bisa diselamatkan warga,” kata Bahtiar anak Datuk Nancik, Minggu (20/10/2019).

Dikatakan Bahtiar, orang tuanya tersebut kini hanya menumpang bertempat tinggal di rumahnya. Kata dia, hingga kini, orang tuanya itu baru mendapatkan bantuan dari tetangga sekitarnya.

“Iya tentu kami berharap sekali ada bantuan atau perhatian dari Pemkab dan para dermawan untuk meringankan musibah yang menimpa keluarga kami ini,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Nyogan, Muhammad Asrul membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Kata dia, peristiwa itu sudah di laporkannya kepada Pemerintah Kecamatan Mestong. Bahkan, Asrul mengaku sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah yang diberikan untuk Datuk Nancik tersebut.

BACA JUGA : Prabowo dan Sandiaga Kompak Datang Bersama Lihat Jokowi Dilantik

“Baru bantuan seadanya dari warga sekitar. Mudah-mudahan bantuan dari Pemda bisa segera turun untuk membantu meringankan beban warga kita ini,” sebut Asrul. (uda)

Pos terkait