Heboh Perayaan Hallowen Meriah di Arab Saudi: Tanda Akhir Zaman

halloween arab
Penduduk Kota Riyadh, Arab Saudi yang menggelar Pesta Hallowen. (suara.com)

Jambi Seru – Pemandangan tak biasa terlihat di Riyadh, Arab Saudi beberapa waktu lalu. Ratusan orang di sana menggelar acara Pesta Hallowen yang bertajuk “Akhir Pekan Menakutkan”.

Seluruh pengujung yang ingin memasuki kawasan tersebut dipersilahkan, hanya saja ada syaratnya, yaitu harus mengenakan kostum yang menyeramkan. Jika tidak, maka dilarang untuk masuk ke kawasan pesta.

Menurut peserta pesta, acara tersebut dibuat, dengan dedikasi untuk menampilkan penyamaran yang menakutkan, serta memamerkan desain kreatif penduduk di Arab Saudi.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com), dari artikel yang berjudul Pesta Halloween Berlangsung Meriah di Arab Saudi, Warganet: Tanda Akhir Zaman, pesta Halloween ini juga bertujuan untuk menciptakan suasana yang penuh dengan kesenangan, sensasi, dan kegembiraan, saat orang-orang mengenakan kostum makhluk hantu.

Salah satu peserta, Abdulrahman, memamerkan kostum makhluk mitologi Amerika Utara, Wendigo. Ia katakan perayaan ini pertama kali digelar di Arab Saudi.

“Ini perayaan besar, jujur, dan ada semangat kegembiraan. Soal haram atau halal, saya tidak tahu tentang itu. Kami merayakannya hanya untuk bersenang-senang dan tidak ada yang lain,” ujarnya.

Salah satu pengunjung acara, Khaled Alharbi mengatakan tindakan didasarkan pada niat di sini untuk bersenang-senang. Ia datang bersama keluarganya, dengan anggota berpakaian seperti dokter, perawat, dan konsultan berlumuran darah.

Sontak saja, adanya perayaan Pesta Halloween di Arab Saudi membuat publik geger, bahkan Minggu sore ini keyword Arab menjadi trending topik di Twitter.

“Kebanyakan bangsa Arab ini memang dikenali dengan Arab Jahiliyah sebelum Islam datang. Kini, kejahilan demi kejahilan sedang melanda di Saudi,” kata warganet @zac*****.

“Tadi malam adalah perayaan Halloween di Arab Saudi. Begitulah sabda nabi, jika mereka sampai masuk ke lubang cicak kamu akan mengikutinya. Tanda akhir zaman,” tulis warganet @abu*****.

Diketahui perayaan Halloween saat ini menjadi perhatian dunia, pasca-tragedi Pesta Halloween Itaewon yang merenggut ratusan nyawa manusia di Korea Selatan, Sabtu (29/10/2022) malam waktu setempat. (tra)

Pos terkait

banner pln