Melintasi Muaro Jambi, Bus Dari Riau Diusir Balik Kapolsek Sekernan

Satu Bus dari Riau yang harus putar balik di Muaro Jambi. Foto: Uda/Jambiseru.com
Satu Bus dari Riau yang harus putar balik di Muaro Jambi.Foto: Uda/Jambiseru.com

Melintasi Muaro Jambi, Bus Dari Riau Diusir Balik Kapolsek Sekernan

JAMBISERU.COM – Pemerintah kian tegas dalam menangani masalah pemudik. Kamis (30/4/2020), petugas kepolisian Polsek Sekernan, mengusir balik satu unit bus bermuatan pemudik yang melintas di kawasan Sengeti, Kabupaten Muarojambi.

Baca Juga : Update Corona di Indonesia, 1.522 Pasien Sembuh dan 10.118 Orang Positif

Bacaan Lainnya

Menurut Iptu Edi Bernawan, Kapolsek Sekernan, bus tersebut terpaksa diminta putar arah, lantaran membawa penumpang yang akan mudik. Ia juga menyebutkan, apa yang dilakukannya ini sesuai dengan perintah dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tentang larangan mudik.

“Maka dari itu kami menindak lanjuti perintah tersebut. Jadi masyarakat tidak boleh melakukan perjalanan, baik masuk maupun keluar di wilayah yang sudah ditentukan,” kata pia yang juga merupakan Perwira pengendali Pos PAM 2 Sekernan itu, Kamis (30/4/2020).

Kepada Biru (Jambiseru.com), Edi Bernawan juga menyebutkan, dari hasil pemeriksaan, diketahui jika bus tersebut berangkat dari Provinsi Riau menuju pulau Jawa. Di dalam bus, berisi puluhan penumpang. Terkait instruksi putar arah tersebut, seluruh penumpang dan sopir, bersikap koperatif dan langsung putar arah.

“Mobil yang kami perintahkan ini tidak bisa melewati wilayah Polres Muaro Jambi,” sebutnya kepada sopir bus dan para penumpangnya.

Baca Juga : Bantu Psikis Anak Pasien Corona, Sakti Peksos Datangi RSUD Raden Mataher

Terpisah, Kapolsek Jaluko, Iptu Irwan ketika dikonfirmasi Biru (Jambiseru.com) terkait mobil mudik dan disuruh balik kanan untuk di wilayah Jaluko pada hari ini?

“Sementara belum ada mobil mudik,” pungkas Iptu Irwan.(uda)

Pos terkait