SMK ini Dapat Mobil Listrik Gratis dari Presiden Jokowi

presiden jokowi berikan mobil listrik ke smkn 2 palembang.
Presiden Jokowi berikan mobil listrik ke SMKN 2 Palembang. (Ist)

JAKARTA, Jambiseru.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan mobil listrik untuk SMK Negeri 2 Palembang, Kota Palembang, Sumatra Selatan. Mobil ini dapat dimanfaatkan para siswa.

Kepala SMK Negeri 2 Palembang, Suparman, bercerita bagaimana awalnya Presiden Jokowi tertarik memberikan mobil listrik ke sekolah yang dipimpinnya.

Menurutnya, saat Presiden Jokowi meninjau jurusan teknik kendaraan ringan di sekolahnya, Suparman menyampaikan, pihaknya masih kekurangan mobil berteknologi hybrid sebagai bahan praktik. Mendengar hal tersebut, Presiden Jokowi justru menawarkan alternatif lain yakni mobil listrik.

Bacaan Lainnya

“Kenapa tidak listrik murni saja? Kan kalau hybrid masih menggunakan bahan bakar,” ujar Suparman mengutip Presiden Jokowi.

Menurut Suparman, Presiden Jokowi memandang, ke depannya semua kendaraan akan beralih dari bahan bakar fosil ke energi baru terbarukan. Hal tersebut dikarenakan bahan bakar fosil makin lama akan makin habis dan menghilang.

“Alhamdulillah saya ngomong minta bantu mobil listrik, kemudian dia (Presiden Jokowi) bilang ‘Oke siang ini kami antar. Mau mobil yang mana?’ Kalau saya mana saja yang penting mobil listrik. Tapi kalau misalkan dia masih pakai bahan bakar, di sini sudah cukup. Dan dia berikan mobil listrik,” kata Suparman.

Setelah kunjungan Presiden Jokowi pada pagi hari, mobil listrik yang dijanjikan tersebut datang ke SMK Negeri 2 Palembang pada siang harinya. Mobil tersebut kemudian diserahterimakan dari pihak Sekretariat Presiden yang mewakili Presiden Jokowi ke SMK Negeri 2 Palembang. (nas)

Sumber : iNews.Jambi.id

Pos terkait