Pasca PPP Deklarasikan Ganjar, Hasto Ungkap Ada Parpol yang Juga Bakal Bergabung

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Antaranews
Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Antaranews

JAKARTA, Jambiseru.com – Pasca Partai Persatuan Pembangunan (PPP) deklarasikan dukungan pada Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengungkapkan ada Parpol yang juga bakal bergabung.

Dikatakan Hasto, bergabungnya partai lain ini akan diummkan sekitar dua pekan lagi, sembari melakukan deklarasi. Rencananya, pengumuman tersebut akan dilakukakn jia tahapan pendaftaran caleg di KPU telah selesai.

“Mengingat 1-14 Mei itu ada fokus dari seluruh partai untuk mendaftarkan caleg. Maka setelah tanggal 14 Mei, nanti akan ada partai politik lain yang akan bergabung (dukung Ganjar),” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023).

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, Hasto tak mengungkap detail identitas parpol tersebut. Dia hanya menegaskan PDIP akan terus berkomunikasi dengan partai-partai lain untuk bergabung mendukung Ganjar.

“Minggu depan juga akan dilakukan komunikasi yang intens dengan parpol yang lain,” kata Hasto.

PDIP juga telah membentuk Tim Pemenangan Relawan Pemilu untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Surat tugas pembentukan tim diteken langsung Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersama Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto dan ditembuskan ke Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo.

“Tentu atas arahan Ibu Ketum, telah dibentuk struktur Tim Pemenangan Relawan Pemilu 2024, atau tim koordinasi relawan pemenangan Pemilu 2024,” kata Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023).

Basarah juga bertindak sebagai koordinator Tim Pemenangan Relawan ini. Lalu ada Adian Napitupulu sebagai wakil koordinator. (tra)

Sumber : iNews.id

Pos terkait