Kepala BIN Daerah Papua Tewas Ditembak KKB

Buronan di Batanghari Tewas
Foto istimewa. (Ist)

Jambiseru.com – Kepala BIN daerah Papua, Brigjen Putu Dani Nugraha Karya tewas ditembak KKB. Ia gugur saat baku tembak dengan kelompok bersenjata itu di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Puncak, Papua. Namun dalam insiden tersebut, anak buahnya berhasil selamat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, baku tembak tersebut terjadi pada Minggu (25/4/2021) sore, sekitar pukul 15.50 WIT. Ia dihadang oleh kelompok bersenjata tersebut saat mengendarai motor bersama 7 orang anggotanya. Saat itu mereka menggunakan 4 sepeda motor.

Ketika tengah mengendarai motor, dan tiba di Kampung Dambet, Distrik Beoga mereka langsung ditembaki oleh KKB. Saat baku tembak tersebutlah, Brigjen Putu tertembak dan meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

“Memang benar Brigjen TNI Putu Dani yang menjabat Ka Binda dilaporkan meninggal di Beoga namun hingga kini belum ada laporan lengkapnya,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Brigjen Putu pun meninggal dalam kontak tembak dengan kelompok bersenjata sedangkan 7 anggota yang bersamanya selamat. Saat itu, jenazah Brigjen Putu dibawa menuju Beoga sejauh 3 kilometer.

“Jenazah tiba di Beoga sekitar pukul 18.30 WIT,” kata Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Seperti diketahui, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya gugur dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata atau KKB di Beoga, Puncak, Papua. Jenazah Brigjen Putu segera dievakuasi.

“Betul, beliau gugur, akibat ditembak KKSB pada jam 15.30 WIT di Beoga. Saat ini jenazah masih berada di Beoga, sementara masih kita monitor terus, rencana besok baru kita evakuasi,” kata Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono kepada wartawan, Minggu (25/04/21). (tra)

Sumber : detik.com

Pos terkait