Menteri BUMN Tegaskan Rencana Penggantian LPG dengan DME Direalisasikan Pada 2028

Erick Thohir Ingin Game Lokal
Menteri BUMN, Erick Thohir. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Keresahan masyarakat terkait rencana kebijakan pemerintah untuk mengganti LPG dengan DME langsung dijawab Erick Thohir. Menteri BUMN itu menegaskan, jika rencana penggantian LPG dengan DME baru akan direalisasikan pada tahun 2028 mendatang.

Menurut dia, rencana substitusi tersebut masih dalam tahap wacana. Pemerintah tidak akan merealisasikannya dalam waktu dekat ini.

“Ditanya Kapan Pak Erick? Masih 2028. Jadi tidak perlu diributkan bangsa ini, kita senang sekali ada isu titik-titik ribut, belum tahu jawabannya,” ujarnya kepada wartawan dalam acara Pasar Murah di Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022).

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Beredar Isu “Kakak Asuh” Jadi Beking Ferdy Sambo: Polri Langsung Membantah

Dikutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com), Erick menjelaskan, rencana substitusi gas rumah tangga itu dalam rangka untuk mengurangi impor LPG. Dia mengungkapkan, setiap tahunnya impor LPG telah tembus puluhan triliun.

“Kita ini sekarang terus mengimpor LPG Rp70 triliun setiap tahunnya, sama tadi saya sampaikan kita impor vaksin, sampai kapan mau beli vaksin, tanggal 6 Insha Allah kita sudah punya vaksin buatan Indonesia,” ucap dia.

Pos terkait