Harga Minyak Goreng Curah Dijanjikan Zulhas Stabil Dalam Dua Pekan Depan

minyak-goreng-curah
Ilustrasi minyak goreng. Foto: Istimewa

Jambi Seru – Harga minyak goreng curah yang saat ini naik, dijanjikan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas bakal stabil dua pekan ke depan. Tak hanya menstabilkan harga, Zulhas juga menyatakan akan membereskan stok minyak goreng curah.

Dikatakan Zulhas, masyarakat Indonesia saat ini tak perlu khawatir lagi, sebab dalam dua pekan depan semuanya sudah stabil. Nantinya, masyarakat tak perlu lagi kesulitan mendapatkan minyak goreng, sebab stoknya akan melimpah dan harganya sesuai HET hanya Rp 14 ribu per liter.

“Jadi saya menyakini dua minggu ini akan stabil, walaupun target saya satu bulan. Tapi dua minggu ini nggak akan ada lagi yang ribut soal minyak Rp 14 ribu, karena sudah ada barangnya. Paling tidak Jawa, Bali dan Sumatera,” ujarnya saat mengunjungi pedagang minyak goreng curah di kawasan Klender, Jakarta Timur, Rabu (22/6/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini, Zulhas telah memiliki strategi yang salah satunya, mempercepat distribusi minyak goreng curah ke pedagang-pedagang.

Pemerintah, lanjutnya, akan meginformasikan kepada masyarakat soal lokasi pembelian minyak goreng curah.

“Kami menyakini dalam tempo dua minggu akan stabil minyak goreng curah. Kami akan konsisten monitor terus, di Kemendag sudah ada crisis center yang tiap hari menangani ini, kalau ada perubahan harga, keterlambatan barang, kami langsung tangani hari itu juga,” ucap dia.

Zulhas menyebutkan saat ini Kemendag tengah mematangkan regulasi soal izin edar minyak goreng curah kemasan sederhana. Dengan begitu, distribusi minyak goreng curah akan lebih rapi.

“Kalau Kamis jadi, Seninnya bisa diproduksi pabrik-pabrik. Jadi satu minggulah kami beri waktu maka akan ada minyak curah kemasan sederhana, minyak kita namanya. Kalau sudah dikemas, harga ditulis Rp 14 ribu,” imbuh dia.

Sebelumnya, Mendag Zulhas, menyebut kini masyarakat boleh membeli minyak goreng curah lebih dari 2 liter per hari. Namun, masyarakat dibatasi hanya boleh membeli 10 liter per hari minyak goreng curah.

Masyarakat, lanjut dia, tetap menyertakan KTP dalam pembelian minyak goreng curah sebanyak 10 liter per hari. “Mulai hari ini boleh sampai 10 liter,” kata Mendag Zulhas. (tra)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait