Dua Bocah di Muaro Jambi Tewas Terbakar Dalam Rumah

Kebakaran rumah
Polisi saat melakukan pemeriksaan di lokasi kebakaran. (muarojambi.jambiseru.com)

Jambi Seru – Nasih nahas dialami dua bocah di Muaro Jambi. Keduanya tewas terbakar di dalam rumah, usai rumah mereka mengalami musibah kebakaran. Kejadian ini terjadi di Perumahan Permata Regency pada Jumat (21/10/2022).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian ini terjadi pada pukul 14.30 WIB. Kejadian tersebut tepatnya terjadi di RT 08, Desa Mendalo Indah, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi.

Seperti dikutip dari laman muarojambi.jambiseru.com, korban yang meninggal dunia tersebut yakni, Akbar Maulana Sinaga (5) anak dari Jonri Sinaga. Dan Jelita Lubis (7) anak dari pasangan Rijon Lubis.

Bacaan Lainnya

Adapun untuk rumah yang terbakar tersebut satu unit rumah Block L 45 dalam keadaan kosong saat kejadia.

Lalu, pemilik rumah Block L 46 atas nama Jonri Sinaga (30) Swasta. Dan Rumah Block L 47 dikontrak Muhammad Yanto, (23), Tukang tenda, RT 08 Desa Mendalo Indah.

Kapolsek Jambi Luar Kota (Jaluko), AKP Rodi Hambali saat di konfirmasi membenarkan atas kejadian tersebut. Kata dia, saksi atas nama Mardianto yang berada dan tinggal disebelah rumah korban mendengar ledakan dan api membesar dari dapur rumah Jonri Sinaga.

“Sementara saudara Jonri Sinaga tidak ada di rumah, di rumah hanya ada istri Jonri Sinaga yang bernama Asmawati dimana yang bersangkutan berada di dalam rumah,” Kata AKP Rodi hambi

Dikatakan AKP Rodi, api membakar rumah beserta isinya, sementara itu kedua korban bocah tersebut masih berada didalam rumah

“Karena api sudah membesar istri Jonri Sinaga tidak dapat menyelamatkan kedua anaknya yang berada didalam kamar depan,” ujarnya

AKP Rodi menambahkan bahwa, Asmawati lari menyelamatkan anak yang kecil sementara yang besar beserta keponakan tertinggal didalam rumah

“Hingga terbakar bersama rumah tersebut, dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 15.30 WIB,” tambahnya.

Belum diketahui secara pasti sebab kebakaran tersebut, kebakaran ini pun masih dalam penyelidikan. Berdasarkan keterangan jonri Sinaga selaku Pemilik rumah yang terbakar di Block L 45.

Tepatnya dirumah kosong ada 2 Galon berisi 60 liter minyak solar untuk pakai sendiri, dimana yang bersangkutan sebagai sopir truk pengangkut tanah.

Sementara, tedmon yang terbakar warna Putih ukuran 500 liter minyak solar sebanyak 4 yang terbakar dan 1 tedmond dalam keadaan kosong tidak terbakar.

Atas mejadian tersebut kerugian diperkirakan lebih kurang Rp 300 juta rupiah.(uda)

Pos terkait