Bahas Evakuasi Kapolda Jambi, Enam Jenderal dan Petinggi Polri Rapat di Merangin

Enam Jendral
Enam Jenderal dan Petinggi Polri Rapat di Merangin, Bahas Evakuasi Kapolda Jambi. Foto : Edo Guntara/Jambiseru.com

Merangin, Jambiseru.com – Guna menyukseskan pelaksanaan evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan, enam jenderal dan petinggi Polri melakukan rapat dan zoom meeting di Merangin, Senin malam (20/2/2023).

Keenam Jenderal yang mendarat menggunakan helikopternya di KONI Bumi Masurai Merangin,Desa Langling Kecamatan Bangko yaitu Irjenpol DR. Indra Miza, M.Si (Kakorpolairud Baharkam Polri), Irjenpol A. Rachmad Wibowo S.Ik. M.Ik (Kapolda Sumsel).

Selain itu, Irjenpol Suharyo S.Ik. S.H. Kapolda Sumbar, Brigjen TNI Supriyadi Danrem Jambi, Brigjen Pol Drs. Agus P M.H. Dirpolud Baharkam Polri dan Brigjen Pol Drs. Yudawan R Wakapolda Jambi.

Bacaan Lainnya

Petinggi Polri yang hadir, Kombespol Ponadi Kabagselbangyar Polairud Baharkam Polri, Kombespol Hilman Wijaya S.Ik. Dirlantas Polda Sumbar, Kombespol Dhafi S.Ik. M.Si. Dirlantas Polda Jambi, Kombespol dr. Elyandiko Karumkit Polda Jambi.

Tampak juga, AKBP Anto Sumaryanto S.Ik. M.Si.Wadansat Brimob Polda Sumsel, AKBP Arief Mukti S.H. S.Ik. Kapolres Solok Selatan, AKBP Boy Sutan Siregar S.Ik. M.H. Wadansat Brimob Polda Jambi dan Kapolres Merangin AKBP Dewa N Nyoman Arinata, SIK, MH.

Rembuk yang berlangsung di Auditorium rumah dinas bupati Merangin itu, diikuti Bupati Merangin H Mashuri, Wabup Nilwan Yahya, Sekda Merangin Fajarman bersama unsur Forkopimda Merangin dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Merangin.

Kegiatan evakuasi terhadap Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan, yang mengalami insiden helikopter pendaratan darurat di kawasan hutan Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci itu, akan dilanjutkan pada Selasa (21/2/2023), sekitar pukul 07.00 WIB.

Evakuasi lewat udara itu akan menggunakan perlengkapan empat unit helikopter. Diperkirakan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kondisi cuaca pada Selasa pagi itu (21/2/2023), berawan pukul 06.00-09.00 WIB, kondisi cerah 09.00-13.00 WIB.

Untuk menyukseskan jalannya evakuasi, Bupati Merangin H Mashuri bersama Wabup Nilwan Yahya dan Sekda Fajarman, siap membantu dan telah menyiapkan lima unit ambulance berikut tenaga medisnya.

‘’Kita telah menyiapkan ruangan perawatan sementara berikut tim medisnya di lokasi pendaratan helikopter di KONI. Di RSD Kol Abundjani Bangko juga telah kita siapkan ruangan perawatan bila Pak Kapolda dan rombongan akan dirawat di Merangin,’’jelas Bupati.

Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Merangin, untuk men-doa-kan agar evakuasi yang dilakukan berjalan lancar, Kapolda Jambi bersama rombongan senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan. (edo)

Pos terkait