Premium dan Pertalite Dihapus : Pengusaha Angkutan Minta Subsidi

Minyak Premium atau Bensin di Kota Jambi
Salah satu SPBU di Kota Jambi. (Ist)

Jambi Seru – Rencana pemerintah soal Premium dan Pertalite dihapus, mendapat tanggapan dari Ketua Umum DPD Organisasi Angkutan Darat (Organda) DKI Jakarta, Shafruhan Sinungan. Jika nantinya rencana tersebut benar-benar diterapkan, maka pengusaha angkutan meminta ada subsidi untuk mereka.

Baca Juga :
Sеоrаng Kаduѕ di Tеbо Diinjak Gаjаh

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Shafruhan, setelah dirinya mendapatkan kabar tentang rencana pemerintah untuk menghapus Premium dan Pertalite melalui pertamina.

Bacaan Lainnya

“Jadi kita berharap kalau memang pemerintah menerapkan itu kita berharap pemerintah bisa memberikan subsidi sehinggha tarifnya pun sesuai, kalau bisa harganya disamakan dengan harga premium itu untuk pertalite dan khusus untuk angkutan umum,” ujar Shafruhan, seperti dikutip dari Suara.com, Sabtu (1/1/2022).

Menurut Shafruhan, pandemi COVID-19 saja sudah menyulitkan pengusaha angkot. Jika pemerintah tidak memikirkan pengusaha angkot maka bisa berdampak usaha sektor ini bangkrut.

Ia menjelaskan, saat ini hanya 30 hingga 40% dari keseluruhan armada taksi yang beroperasi di Jabodetabek

“Karena kalau operasional armada meningkat dan penghasilan menurun kan nanti ambruk pengusahanya, tentunya kalau pengusahanya ambruk ini kan jadi pr buat pemerintah,sehingga kami berhaeap demikian beban operasional kami minimal bisa tertata dengan baik,” ujarmya.

Baca Juga :
10 Oknum Pоlіѕі Bаtаnghаrі Bakal Dіhukum: Kаѕuѕ Tahanan Kabur

Tidak hanya pengusaha, penghapusan premium dan pertalite menurutnya juga akan memberatkan penumpang lantaran kenaikan tarif.

“Bisa meningkat 20 persen kalau tidak diberikan subsidi,” ungkapnya.

Pos terkait