Abu Janda Dinilai PKB Rugikan dan Rusak Citra NU

abu janda dinilai pkb
Permadi Arya alias Abu Janda. (Ist)

Jambiseru.com – Abu Janda terus menuai sorotan dari berbagai pihak, akibat ungkapan kebencian berbasis SARA yang dilontarkannya. Ini terjadi setelah Abu Janda mengatakan “Islam sebagai agama arogan”. Selain itu, ia juga melontarkan ujaran bernada rasisme kepada Natalius Pigai.

Terkait masalah ini, Waketum PKB yang juga Wakil Ketua MPR, Jazilul Fawaid ikut angkat bicara. Ia menilai apa yang telah dilakukan Abu Janda telah merugikan NU. Apalagi pria yang memiliki nama asli Arya Permadi tersebut, kerap mengaku sebagai bagian dari Nahdlatul Ulama (NU).

“Kalau mengatasnamakan NU dan tidak sesuai visi Nahdliyin ya pasti rugi dong. Apalagi mengatakan Islam arogan, itu merusak citra NU,” ungkapnya dalam diskusi Trijaya, Sabtu (30/1).

Bacaan Lainnya

Pria yang akrab disapa Gus Jazil itu juga menegaskan, kendatipun Abu Janda pernah mengaku bagian dari NU, namun apa yang dilakukannya tidak mencerminkan nilai NU.

Bahkan menurut, sebagai aktivis NU sejak kecil, Gus Jazil mengaku tidak pernah melihat Abu Janda. Artinya, bisa saja dia hanya mengaku namun tidak bisa disebut merepresentasikan NU.

“Dia ikut kader atau tidak. Ada anggota biasa, saya yakin dia enggak ikut pengaderan,” imbuhnya.

Gus Jazil juga mengatakan biarkan tindakan Abu Janda diproses oleh hukum dengan semestinya. NU juga tidak akan melindungi orang yang terbukti bersalah.

“Saya tidak bersuudzon terhadap Abu Janda. Kalau dia NU ya tunjukkan ke-NU-annya, keanggotannya, kalau bersalah ya NU tidak akan melindungi org yang salah,” pungkasnya. (tra)

Sumber : kumparan.com

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Bengkulu, Kerusakan Belum Dilaporkan

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Ini Pemenang Proyek Normalisasi Kanal Purba Candi Muaro Jambi Rp 15 Miliar

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pemenang Tik Tok Awards Indonesia 2020

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Heboh Pasangan Mesum Gancet, Polisi : Tak Mau Dipisah

Pos terkait