Aplikasi Al Quran Dihapus Apple

  • Whatsapp
Aplikasi Al Quran Dihapus Apple
Foto istimewa. (Ist)

Jambiseru.com – Salah satu aplikasi Al Quran dihapus Aplle dari App Store di China. Aplikasi yang dihapus tersebut yaitu Quran Majeed. Penghapusan aplikasi Al Quran ini dilakukan atas permintaan pejabat pemerintah China.

Menyadur BBC Sabtu (16/10/2021), aplikasi Al Quran itu dihapus karena menampung “teks-teks keagamaan ilegal” dan pemerintah China belum menanggapi permintaan komentar terkait hal ini.

Baca juga : Apple Watch 7 yang Terbaru dan Tercanggih

Apple Censorship, sebuah situs web yang memantau aplikasi di App Store Apple secara global melaporkan penghapusan aplikasi Al Quran itu untuk pertama kali.

“Menurut Apple, aplikasi Quran Majeed kami telah dihapus dari App store China karena berisi konten yang memerlukan dokumentasi tambahan dari otoritas China.”

“Kami mencoba menghubungi Administrasi Ruang Siber China dan otoritas China terkait untuk menyelesaikan masalah ini,” jelas perusahaan pembuat aplikasi, PDMS.

Perusahaan mengatakan aplikasi Al Quran ini memiliki hampir satu juta pengguna di China dan digunakan oleh jutaan Muslim di dunia.

Baca juga : Nantikan Film Mata-mata Terbaru dari Perusahaan Apple

Quran Majeed tersedia di seluruh dunia di App Store dan memiliki hampir 150.000 ulasan dan Apple hanya mengatakan harus mematuhi undang-undang setempat.

Pos terkait