Waspada, Ada Situs Pedulilindungi Palsu

  • Whatsapp
Ada Situs Pedulilindungi Palsu
Aplikasi PeduliLindungi. Waspada muncul situs serupa, namun palsu [Kominfo]

Jambiseru.com – Masyarakat diminta untuk lebih waspada, ada situs peduli lindungi palsu. Peringatan itu disampaikan langsung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Diketahui, situs pedulilindungi palsu tersebut adalah pedulilindungiq.com. Belum diketahui pasti siapa yang membuat situs tersebut dan tujuannya apa. Namun dikhawatirkan bisa mencuri data pribadi kita.

Baca Juga : Polisi Gadungan Berpangkat AKBP, Kencani Banyak Wanita Cantik dan Gelapkan Mobil

“Situs pedulilindungiq.com merupakan situs palsu dan bukan situs yang digunakan Pemerintah dalam melakukan penanganan COVID-19,” kata juru bicara Kominfo, Dedy Permadi, Rabu (6/10/2021).

Melansir Suara.com (media partner jambiseru.com), Dedy mengatakan seluruh isi dan informasi dalam situs pedulilindungiq.com sama sekali tidak berhubungan dengan situs Pedulilindungi.id

Sekaligus, tidak berhubungan dengan upaya Pemerintah melakukan penanganan COVID-19.

Situs resmi guna menangani COVID-19 adalah Pedulilindungi.id dan pemerintah tidak memungut bayaran dalam situs tersebut.

Situs palsu pedulilindungiq.com, malah mewajibkan pengguna membayar Rp1.000.000 dalam program vaksinasi COVID-19..

“Aplikasi PeduliLindungi dan situs pedulilindungi.id yang resmi tidak melakukan pemungutan biaya untuk keperluan apapun kepada para pengguna, termasuk untuk keperluan pendaftaran vaksin,” kata Dedy.

Situs tersebut juga mencatut logo, gambar dan tema PeduliLindungi resmi. Saat ini Kominfo sudah memutus akses ke situs pedulilindungiq.com.

Kominfo meminta masyarakat hanya mengakses situs resmi Pedulilindungi.id dan menggunakan aplikasi resmi PeduliLindungi yang ada di Google Play Store dan Apple Play Store.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap segala disinformasi terkait situs dan aplikasi palsu yang mengatasnamakan Aplikasi PeduliLindungi,” kata Dedy.

Pos terkait

-------------------------

BACA CARA DAN TIPS DI SINI

-------------------------