Intip Situs Pesaing Kartu Prakerja, Sama Tapi Gratis!

  • Whatsapp
situs pesaing kartu prakerja, prakerja.org
situs pesaing kartu prakerja, prakerja.org

Intip Situs Pesaing Kartu Prakerja, Sama Tapi Gratis!

JAMBISERU.COM – Beberapa hari terakhir, sedang heboh satu situs atau website pesaing program Kartu Prakerja pemerintah. Ialah situs Prakerja.org. Situs ini menyediakan layanan pelatihan yang cukup banyak dengan gratis!

Bacaan Lainnya

Jika dengan mengikuti program kartu prakerja masyarakat yang diterima akan dipotong sekian juta untuk ikut program pelatihan online, di situs prakerja.org ini, siapapun boleh daftar dan mengikuti pelatihan secara online -juga- tetapi tanpa berbayar alias gratis.

Bahkan, pada catatan kaki situs ini tertulis bahwa Prakerja.org adalah bentuk kritik terhadap pemerintah terhadap program Kartu praKerja. “Anda bisa bergabung dalam aksi nyata dengan menghubungi kami di [email protected],” tulis situs prakerja.org.

Bahkan situs Prakerja.org ini menegaskan bahwa semua bisa Anda dapat dengan gratis. “Pilih kategori sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami akan menyediakan tutorial yang berguna,” tulis situs ini, lagi.

Untuk diketahui, setelah mengintip ke dalam situs ini, ternyata situs menerapkan embed atau memasang link ke tutorial-tutorial pelatihan di youtube channel.

Salah satunya seperti video pelatihan di bawah ini (Memenangkan Bisnis di Era Digital War) :

 

Ada pula pelatihan lain seperti tips bisnis: strategi bisnis dengan digital marketing, marketing on Instagram: The Winning Strategy For Maximum Results, The Power Of Facebook Advertising: Marketing Explained In 2020, ide bisnis simpel modal teflon dan di tengah sulitnya ekonomi kita bisa sukses jual sate kribo,

Bahkan situs prakerja.org, juga menyediakan pelatihan secara live atau streaming menggunakan aplikasi pendukung seperti instagram dan zoom.

Pada situs itu, ada 5 kategori utama. Yakni :
Wirausaha
Pengembangan diri
Bisnis & Keuangan
Teknologi
Bisnis Digital

Misal saat kategori Wirausaha dibuka, pengunjung situs akan diarahkan ke halaman berisi embed video-video tutorial wirausaha. Seperti, Cara Mudah Membuat Paper Bag  (how To Make Paper Bag easy), Cara membuat Masker Kain Jahit Tangan (How To make Fabric Face Mask At Home), Ide kreatif membuat celeng dari kardus bekas ! ada PINTU RAHASIA!, Popsicle stick craft idea (kreasi stik es krim) dan penyajian proposal startup.

Jika video di kategori itu diklik, maka akan muncul embed video dari channel youtube. Tentu saja ketika diklik, video tutorial dimaksud akan langsung bisa dimainkan tanpa harus bayar. Karena, kan, youtube sampai hari ini masih gratis ditonton.

Walau situs baru, namun situs pesaing Kartu Prakerja ini sudah memiliki peringkat Alexa relatif tinggi. Per 27 Mei 2020, prakerja.org sudah peringkat 3.039 se-Indonesia. Secara global, situs ini sudah di peringkat 440.201.

Well, bagi yang penasaran, silakan kunjungi langsung prakerja.org. Serupa tapi tak sama dengan Kartu Prakerja yang Anda daftar.(red)

Baca Juga :
Tips Agar Mudah Diterima Daftar Kartu Prakerja
Cara Daftar Kartu Pra Kerja, Info Penting untuk Warga Jambi

 

Pos terkait