Siaran Langsung Piala Eropa 2020 di RCTI, Tayangkan 39 Laga

bola-resmi-piala-eropa-2020
Bola resmi Piala Eropa 2020. [Shutterstock]

Siaran Langsung Piala Eropa 2020 di RCTI, Tayangkan 39 Laga

JAMBISERU.COM – Siaran langsung pertandingan Piala Eropa 2020 dipastikan bisa disaksikan secara gratis. Hal ini setelah MNC Group kembali mendapatkan hak siar untuk menyiarkan pesta sepakbola terbesar Eropa itu.

BACA JUGAPutri Kobe Bryant Ternyata Ikut Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter

Bacaan Lainnya

Sebanyak 39 pertandingan pun dikonfirmasi akan ditayangkan secara langsung di RCTI. Televisi swasta tersebut bakal memanjakan para pecinta sepakbola Tanah Air dengan tayangan free to air alias gratis.

“Ini menjadi ketujuh kalinya secara beturut-turut kami menjadi pemegang hak siar resmi Piala Eropa sejak tahun 1996. Kami berharap dapat memberikan tontonan terbaik di setiap pertandingan yang kami tayangkan,” ujar CEO RCTI Kanti Mirdiati di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (26/1/2020).

Menurut Kanti, sebanyak 39 laga tersebut meliputi laga-laga fase grup, perempatfinal, semifinal, hingga final.

Selain pertandingan, RCTI juga akan menayangkan acara pembukaan dan penutupan Euro 2020, serta program-program yang menampilkan informasi terkini plus highlight laga.

Selain secara free to air di RCTI, MNC Group juga akan menyajikan 12 pertandingan melalui televisi berbayar MNC Vision Networks (MVN).

Seluruh pertandingan Piala Eropa 2020 yang mencakup 51 laga bisa Anda akses di MVN via saluran MNC Sports 1 dan MNC Sports 2.

Piala Eropa 2020 yang akan dihelat 12 Juni – 12 Juli mendatang menjadi ajang yang spesial lantaran bakal memperingati 60 tahun bergulirnya turnamen tersebut.

Tidak seperti edisi-edisi sebelumnya, Piala Eropa 2020 dihelat secara ‘kolektif’ di 12 negara. Karena Piala Eropa kali ini memiliki enam grup di babak penyisihan, artinya masing-masing grup mempunyai dua negara sebagai tuan rumah.

Ada pun pembagiannya, laga-laga Grup A dihelat di Roma, Italia dan Baku (Azerbaijan), Grup B di Saint Petersburg (Rusia) dan Kopenhagen (Denmark), Grup C di Amsterdam (Belanda) dan Bucharest (Rumania), Grup D di London (Inggris) dan Glasgow (Skotlandia), Grup E di Bilbao (Spanyol) dan Dublin (Irlandia), serta Grup F Munich (Jerman) dan Budapest (Hungaria).

UEFA melalui sang penasihat, yakni legenda hidup Real Madrid dan Timnas Portugal Luis Figo, menyebut bahwa pihaknya sangat gembira masyarakat Indonesia bisa turut merasakan gemerlapnya Piala Eropa 2020.

BACA JUGAKecelakaan Helikopter, Legenda NBA Kobe Bryant Tutup Usia

“Piala Eropa 2020 adalah turnamen terbesar kami. Kami senang ini bisa ditayangkan di Indonesia,” tutur Figo yang turut hadir ke Jakarta, mengutip dari kantor berita Antara. (put)

Pos terkait