Penulis Naskah Ungkap Beda Film dan Draf Awal Watchmen

  • Whatsapp

Penulis Naskah Ungkap Beda Film dan Draf Awal Watchmen

JAMBISERU.COM – Penulis skenario film Watchmen, David Hayter, mengungkapkan bahwa terdapat beberapa perbedaan dari film karya Zack Snyder yang tayang pada 2009 dengan draf awal film superhero tersebut.Dalam potongan adegan terakhir pada film, Adrian Veidt (Ozymandias) berupaya menyatukan Amerika Serikat dan Uni Soviet dengan meledakkan reaktor energi sebelum akhirnya malah Doktor Manhattan yang disalahkan karena hal tersebut.

Bacaan Lainnya

Namun dalam draf awal yang dibuat Hayter, Daniel Dreiberg (Night Owl II) bakal membunuh Adrian dengan menggunakan Owlship dan menyiarkan kebohongan Dr. Manhattan yang menghancurkan kota-kota besar di dunia.

“Semuanya diatur oleh Adrian. Semua langkah menuju perpecahan, pembunuhan The Comedian, semua diatur oleh Adrian,” cerita Hayter seperti dilansir NME.

Perbedaan lainnya adalah, Watchmen versi Snyder berlatar belakang era 1960-an. Sementara itu, draf awal Hayter terjadi pada zaman modern.

Ia juga mengungkapkan sangat sulit membuat akhir yang sama persis dengan buku. Terlebih lagi insiden 9/11 telah terjadi. Sehingga, Hayter mengurungkan niat membuat banyak jasad orang bergeletakan di Times Square.

Hal tersebut membuat ide untuk menghilangkan banyak orang begitu saja seperti ledakan bom muncul di pikirannya. Namun, ia kala itu belum mendapatkan cara yang tepat untuk merealisasikan ide tersebut.

Hayter mengungkapkan Darren Aronofsky, sutradara Black Swan, seharusnya terlibat dalam proyek ini. Hal itu batal terjadi karena Aronofsky sedang mengerjakan proyek lain. Namun, Aronofsky tetap membantunya.

“Ia memberitahu bahwa memiliki teman seorang ahli fisika dan memberikan ide bagaimana jika Dr. Manhattan merupakan agen penghancur. Itu benar-benar cocok di otak saya,” cerita Hayter.

Pada akhirnya, setelah dirilis pada 2009, penulis buku komik asli Watchmen, Alan Moore, mengatakan versi Hayter merupakan yang paling mirip bisa dibayangkan ketika menyaksikan Watchmen.

Film Watchmen menceritakan kisah ketika pahlawan super dilarang karena semua berada langsung di bawah pemerintah Amerika Serikat.

Namun, para pahlawan yang pensiunan kembali beraksi setelah mengetahui mereka menjadi sasaran musuh tak terlihat. Satu per satu dari mereka pun dibunuh perlahan. Mereka akhirnya memulai investigasi untuk menghentikan hal itu.

Watchmen dibintangi Jackie Earle Haley, Patrick Wilson, Carla Gugino. (red)

Sumber : Cnn Indonesia

Pos terkait