Perumahan Pasien 06 Jambi Disemprot Disinfektan, Warga Cemas

  • Whatsapp
Petugas perseragam APD bersiap untuk penyemprotan disinfektan di perumahan Villa Sentosa Indah, Eka Jaya, Kota Jambi. Foto: Uda/Jambiseru.com
Petugas perseragam APD bersiap untuk penyemprotan disinfektan di perumahan Villa Sentosa Indah, Eka Jaya, Kota Jambi. Foto: Uda/Jambiseru.com

Perumahan Pasien 06 Jambi Disemprot Disinfektan, Warga Cemas

Jambi – Pasien 06 Corona Jambi, warga perumahan Villa Sentosa Indah, Eka Jaya, Kota Jambi, kini sudah dirawat intensif. Teranyar, komplek perumahan itu disemprot disenfektan hari ini, Kamis (16/4/2020).

Bacaan Lainnya

Warga yang menyadari kedatangan tim dari Damkar Kota Jambi berpakaian alat pelindung diri (APD) itu, langsung waspada.

Baca Juga : Pasien 07 Corona Jambi Asal Sungai Penuh, Kerinci Kian Rawan

Apalagi ketika tim mulai menyemprot satu per satu rumah di komplek itu, sebagian besar warga langsung cemas dibuatnya.

“Tadi siang disemprot disinfektan, terutama rumah yang dirawat itu,” ungkap seorang warga perumahan Villa Sentosa Indah, kepada Biru (Jambiseru.com).

Menurutnya, hingga saat ini warga di komplek ini mulai cemas. Apalagi, belum ada kejelasan terkait bagaimana langkah selanjutnya yang dikeluarkan pemerintah daerah.

“Apakah kami dikarantina atau tidak, itu belum tahu,” tutur sumber.

Sementara, Lurah Eka Jaya, Abdul Salim, dihubungi membenarkan perihal penyemprotan disinfektan itu. “Iya,” ujar Lurah Eka Jaya, via pesan Whatsapp, singkat.

Terpisah, juru bicara (jubir) gugus tugas Corona virus disease 2019 (Covid-19) Kota Jambi, Abu Bakar, juga tak menanggapi konfirmasi dari Jambiseru.

Penyemprotan disinfektan di perumahan Villa Sentosa Indah, Eka Jaya, Kota Jambi.  Foto: Uda/Jambiseru.com
Penyemprotan disinfektan di perumahan Villa Sentosa Indah, Eka Jaya, Kota Jambi. Foto: Uda/Jambiseru.com

Sekadar mengingatkan, kemarin, Rabu (15/4/2020), gugus tugas Covid-19 Jambi mengumumkan bahwa pasien 06 Corona Jambi adalah warga Kota Jambi yang pulang dari Gowa, Sulawesi Selatan.

Wali Kota Jambi, Syarief Fasha, juga mengumumkan bahwa pasien 01 Corona Kota Jambi itu, adalah warga Kota Jambi dari Eka Jaya, Paal Merah. Riwayat perjalanan pasien 06 adalah dari Gowa Sulawesi Selatan.

Sementara, seorang warga Perumahan Villa Sentosa Indah, beberapa pekan lalu dijemput tim medis RSUD Abdul Manap Kota Jambi karena suspect corona. Sejak itu, warga di perumahan tersebut langsung khawatir.

Ketua RT 55 Villa Sentosa Indah, Iwan, membenarkan bahwa tadi siang sudah ada penyemprotan disinfektan.
Walau belum ada karantina khusus untuk komplek perumahan itu, namun warga disarankan untuk tetap di rumah saja.

Ditanya apakah sudah didirikan posko dari gugus tugas Covid-19? Iwan mengaku belum, baru malam ini akan dibahas dengan tua tengganai setempat.

Sedangkan untuk pemeriksaan kesehatan, baru keluarga dekat pasien 06. “Ada tujuh orang keluarganya,” jelas Ketua RT dihubungi via ponsel.

Baca Juga : Update Corona Jambi Hari Ini (16-04-2020) : Pasien Positif 7, PDP 17, ODP 447

Dia juga mengaku bahwa warga lain selain keluarga dekat pasien 06, belum diperiksa.

“Intinya kami mengimbau agar warga tetap di rumah, kalau terpaksa keluar harus pakai masker,” tutupnya. (tim)

Pos terkait