Polres Muaro Jambi Gelar Apel Operasional Peralatan Pencegahan Karhutla

Polres Muaro Jambi Gelar Apel Operasional Peralatan Pencegahan Karhutla

JAMBISERU.COM – Kepolisian Polres Muaro Jambi melaksanakan gelar apel Operasional Peralatan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Rabu (3/6/2020) pagi.

Apel Operasional Peralatan Pencegahan Karhutla ini dilaksanakan di lapangan Mapolres Muaro Jambi. Apel pun dipimpin langsung oleh Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto.

Bacaan Lainnya

Apel ini juga diikuti Wakpolres Muaro Jambi, Kompol Mochamad Fajar Gemilang, pejabat utama Polres Muaro Jambi, para Kasat dan Kapolsek serta jajaran Polres Muaro Jambi.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan dalam memasuki musim kemarau, guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Setelah ini para Bhabinkamtibmas harus mensosialisasikan maklumat pencegahan Karhutla kepada masyarakat,” kata AKBP Ardiyanto.

Dikatakan Ardiyanto, saat ini pemerintah juga dalam proses kampanye dan sosialisasi langkah menghadapi Pandemi Covid-19 yakni New Normal dengan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Jadi para Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk langkah New Normal ini,” tutupnya.

Usai memberikan pengarahan kepada personil, Kapolres turut melakukan pengecekan sarana dan perlengkapan pemadaman Karhutla Polres Muaro Jambi dan Polsek Jajaran Polres Muaro Jambi.(uda)

Pos terkait