Bandingkan Bung Karno dan Nabi Muhammad, Sukmawati Dilapori ke Polisi

sukmawati
sukmawati

Bandingkan Bung Karno dan Nabi Muhammad, Sukmawati Dilapori ke Polisi

JAMBISERU.COM – Sukmawati Soekarnoputri, putri Presiden pertama RI Bung Karno, dilapori ke Polda Metro Jaya pada Jumat (15/11/2019). Sukmawati dilaporkan atas kasus dugaan burungtaan agama.

Pelapor Sukmawati adalah perempuan advokat bernama Ratih Puspa Nusanti, yang merupakan salah satu anggota Koordinator Bela Islam (Korlabi).

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Kena Razia, Urine Oknum PNS Jaksa Muaro Jambi Positif Mengandung Narkoba

Sekretaris Jenderal Korlabi Habib Novel Bamukmin mengatakan, dirinya mendampingi Ratih melaporkan Sukmawati.

“Bukan saya yang melaporkan , saya dan kawan-kawan di Korlabi hanya mendampingi ibu Ratih atas pribadi beliau,” ujar Novel saat dikonfirmasi Suara.com (media partner Jambiseru.com), Sabtu (16/11/2019).

Novel menduga, Sukmawati melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW dengan cara membandingkan sang rasul dengan sosok Bung Karno.

Pihaknya melaporkan Sukmawati kepada polisi atas dugaan pelanggaran Pasal 156 a KUHP.

“Menurut yang saya dengar saat pendampingi Ibu Ratih, dia merasa Nabi Muhammad dihina, karena dibandingkan dengan Soekarno,” kata dia.

Laporan tersebut tertuang dalam nomor LP/7393/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimum tanggal 15 November 2019.

Adapun pasal yang disangkakan dengan Pasal 156A Kitab Undang-Undang Hukum Pidana atau KUHP.

Dalam laporan tersebut tercatat Novel Bamukmin sebagai salah satu saksi yang didaftarkan ke Polda Metro Jaya.

Pada video yang beredar di YouTube, Sukmawati dalam sebuah forum sempat melemparkan pertanyaan kepada audiens soal Pancasila dan Al Quran, serta pertanyaan tentang Soekarno dan Nabi Muhammad SAW.

“Mana yang lebih bagus Pancasila sama Al Quran? Begitu kan. Sekarang saya mau tanya ini semua, yang berjuang di abad 20 itu nabi yang mulia Muhammad, apa Insinyur Sukarno? Untuk kemerdekaan. Saya minta jawaban, silakan siapa yang mau menjawab berdiri, jawab pertanyaan Ibu ini. Terima kasih silahkan duduk,” ucap Sukmawati.(fok)

Pos terkait