Usai Menghabisi Nyawa Brigadir J, Ferdy Sambo Bagi-Bagi IPhone 13 Promax

Penampilan Ferdy Sambo
Terdakwa Ferdy Sambo saat menghadiri sidang perdana. (suara.com)

Jambi Seru – Dalam sidang perdana terdakwa Ferdy Sambo, jaksa membacakan dakwaan terhadap terdakwa. Pada dakwaan tersebut terungkap, usai menghabisi nyawa Brigadir J, Ferdy Sambo langsung bagi-bagi Iphone 13 Promax pada para terdakwa lainnya.

Mereka yang mendapatkan IPhone 13 Promax tersebut yaitu, Bharada E, Bripka RR dan Kuat Ma’ruf. IPhone tersebut diberikan, sebagai ganti handpone mereka yang sengaja dirusak untuk menghilangkan jejak. Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo langsung yang memberikan IPhone tersebut.

Adanya bagi-bagi IPhone tersebut tertuang dalam berkas dakwaan Ferdy Sambo yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang perdana kasus pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/10/2022).

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com), dengan artikel yang berjudul Sebagai Tanda Terima Kasih karena Bunuh Brigadir J, Ferdy Sambo dan Istri Janjikan Hal ini Kepada Terdakwa Lain, masih dalam berkas dakwaan tersebut, disebutkan bahwa imbalan itu diberikan oleh Ferdy Sambo pada tanggal 10 Juli 2022, di rumah pribadinya di Jalan Saguling III, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Di rumah pribadinya itu, Ferdy Sambo menyodorkan amplop berisi sejumlah uang dolar yang masing-masing senilai Rp500 juta untuk Bripka RR dan Kuat Ma’ruf. Sedangkan Bharada E diberi sebesar Rp1 miliar.

Amplop berisi uang tersebut diambil kembali oleh Ferdy Sambo dengan janji akan diserahkan pada bulan Agustus 2022 apabila kondisi sudah aman,” kata JPU membacakan berkas perkara terdakwa.

Selain imbalan uang, Ferdy Sambo juga memberikan IPhone 13 Pro Max, untuk menggantikan ponsel mereka yang sengaja dirusak atau dihilangkan, guna mengaburkan jejak peristiwa berdarah itu.

“Memberikan handphone merk IPhone 13 Pro Max sebagai hadiah untuk mengganti handphone yang lama yang telah dirusak atau dihilangkan agar jejak komunikasi peristiwa merampas nyawa korban Nofriansyah Yosua Hutabarat tidak terdeteksi,” sambung bunyi dakwaan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Putri Candrawathi juga mengucapkan terima kasih kepada Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Ma’ruf, sesaat sebelum ketiganya menerima imbalan IPhone tersebut.

“Putri Candrawathi selaku istri Ferdy Sambo mengucapkan terima kasih kepada Ricky Rizal, Richard Eliezer Pudihang Lumiu, dan Kuat Maruf,” imbuhnya. (tra)

 

Pos terkait