Elon Musk Janji Akan Turunkan Harga Mobil Listrik

Elon Musk
CEO SpaceX, Elon Musk. [Patrick Pleul/POOL/AFP]

Jambi Seru – Elon Musk, Chief Executive Officer Tesla, Elon Musk janji akan menurunkan harga mobil listrik mereka jika inflasi mereda. Hal itu ia sampaikan saat menjawab pertanyaan yang dilontarkan salah seorang pengikutnya di Twitter.

“Jika inflasi mereda, kami dapat menurunkan harga mobil,” cuit Elon Musk.

Hal ini berkebalikan dengan Tesla yang belum lama ini menaikkan harga mobil beberapa kali hingga beberapa ribu dolar karena biaya bahan baku untuk aluminium hingga lithium yang digunakan dalam mobil dan baterai melonjak.

Bacaan Lainnya

Selain itu, saat ini para pembuat mobil terus berjuang untuk mendapatkan chip dan pasokan lainnya karena seluruh industri tengah kekurangan.

Pria yang saat ini masih menjadi orang terkaya di dunia itu beberapa pekan terakhir memperingatkan tentang risiko resesi dan mengaku memiliki prasangka buruk terkait ekonomi.

Konsumen AS naik 9,1 persen ke level tertinggi pada Juni lalu, tertinggi dalam kurun waktu hampir 41 tahun, karena biaya bensin dan makanan tetap tinggi.

Reuters mengatakan, lonjakan ini menandakan masa-masa sulit bagi perusahaan yang sekarang ingin memangkas biaya dan mengubah rencana perekrutan mereka. (nas)

Sumber: Suara.com (partner Jambiseru.com)

Pos terkait