Batik Air Menuai Sorotan, Belum Genap Sebulan Sudah Kecewakan 3 Orang Ternama

Batik Air
Maskapai penerbanyak Batik Air yang tengah menjadi sorotan publik. (suara.com)

Jambi Seru – Sejak kemarin, maskapai penerbanyak Batik Air menuai sorotan publik. Belum genap sebulan beroperasi, sudah kecewakan 3 orang ternama. Bahkan salah satunya adalah anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Bahkan Batik Air juga menjadi trending twitter dalam beberapa minggu belakangan. Semua ini terjadi, karena selalu orang ternama yang dikecewakan maskapai penerbangan ini. Pelayanan yang buruk itu disebut telah merugikan konsumen.

Seperti misalnya Kaesang Pangarep, ia terbang ke Surabaya tapi kopernya terbang ke daerah lain. Dirinya sampai mengaku tak bisa mandi karena keteledoran tersebut.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul Belum Genap Sebulan, Batik Air Kecewakan Tiga Orang Ternama! Terbaru, Anak Presiden Sampai Gak Mandi, berikut daftar 3 orang ternama yang dikecewakan maskapai penerbangan Batik Air.

Pada urutan pertama ada Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep hari Minggu (13/11/2022) membuat cuitan yang langsung menyita perhatian publik.

Cuitan yang dibuat Kaesang Pangarep seperti sebuah cerita lucu, karena dirinya sampai tidak bisa mandi akibat kopernya terbawa oleh maskapai penerbangan yang dipakai yakni Batik Air.

Perjalanan Kaesang Pangarep menuju ke Surabaya, Jawa Timur, sedangkan kopernya berjalan-jalan sampai ke bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara.

“Horee naik Batik Air ke Surabaya tapi koperku selamat sampe bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air,” cuit Kaesang Pangarep melalui akun Twitter pribadinya, Minggu (13/11/2022).

Malah bercanda, Kaesang Pangarep menyambung cuitannya menuliskan dirinya tak sejalan dengan sang koper.

“Mungkin emang aku sama koperku udah gak sejalan,” sambung cuitan Kaesang Pangarep.

Membuat warganet ramai berkomentar, ketika anak dari Presiden Jokowi tersebut menuliskan punya alasan ga mandi ke Ibu Negara, Ibu Irina Jokowi.

“Malam ini punya alasan gak mandi ke ibuk karena koperku diterbangin sama Batik Air ke Kualanamu. Terima kasih Batik Air,” canda Kaesang Pangarep.

Kemudian pada urutan kedua, yaitu penyanyi terkenal Ari Lasso. Kejadian ini terjadi pada bulan Oktober 2022 kemarin, penyanyi Ari Lasso juga sempat mengalami kekecewaan dengan maskapai Batik Air. Ari Lasso ditinggal oleh pesawat Batik Air dari Singapura, hingga harus bermalam di hotel Bandara.

“Pesawat saya mestinya 17.35, (nomor penerbangan) 150. Tapi, kemudian saya mendapat WhatsApp di pagi hari bahwa pesawat saya diubah menjadi jam 19.35,” tulis Ari Lasso dalam unggahan di Instagram pada Rabu (19/10).

“Ketika saya di depan gate, saya masuk gate, diubah gate-nya. ‘Eh, this is not your flight’. Saya pindah ke gate satunya, ‘Your flight is already fly’,” lanjut Ari Lasso.

Akibat keadaan tersebut membuat Ari Lasso bersama dua orang lainnya menjadi menginap satu malam lagi di Singapura, yakni menginap di hotel Bandara.

“Haloooooo @batikair @lionairgroup Untung dapat kamar di airport walau bertiga, biasanya sih aku selalu suite room sendiri,” cerita Ari Lasso.

“Enggak apa-apa deh, namanya ‘force majeur’. Sampai ketemu Bosssss Batik Air. Kita ketemu yaaaaa plisss @batikair @lionairgroup,” tulis Ari Lasso ditutup dengan #strandedinsingapore (terdampar di Singapura).

Hingga pada Kamis (20/10), Ari Lasso mengunggah kondisi terbaru bahwa mereka telah mendapatkan tiket pengganti dari teman-temannya. Namun, tetap menyindir uang hotel yang belum dibayar.

“Halo teman-teman Batik Air terima kasih untuk reaksinya. Saya melewati beberapa teman di institusi negara ini. Terima kasih sudah diganti tiketnya. Hotelnya belum,” kata Ari Lasso.

Lalu yang ketiga yaitu Yura Yunita. Melalui akun media sosialnya, Yura Yunita curhat tentang kejadian yang dialaminya pada 21 Oktober 2022 dengan tujuan penerbangan Jakarta- Bali menggunakan Batik Air.

“Book flight 8.30, tiba-tiba dipindah jam 07.00, tiba-tiba dipindah lagi 12.30,” tulisnya dikutip dari instagram @yurayunita, 21/10/2022.

“11.00 Mau check in dibilang ‘ini cancel ya gak bisa terbang’ karena harusnya seat yang bisnis ikut flight 08.30,” tulis Yura Yunita dengan menaruh emoji terkejut.

Meskipun terkejut, seakan menyindir, Yura Yunita mengatakan tidak panik ataupun kesal karena sudah mengetahui bahwa maskapai yang digunakan yakni Batik Air memang sering mengalami kesalahan sejenis.

“Ya kaget dong enggak di info, Pak Tintus manajerku protes dong. Ahirnya bisa nunggu di boarding lounge sampai jam 12.30 ‘ting tung ting tung info penerbangan bla bla bla akan terjadi keterlambatan 60 menit,” lanjut Yura Yunita.

“Panik? Tidak! Kesal? Tidak. Karena nampaknya beberapa waktu terakhir mereka emang lagi sering kayak gini ya,” sindir Yura Yunita terhadap maskapai Batik Air yang sebelumnya juga membuat Ari Lasso ditinggal pesawat di Singapura karena informasi yang keliru. (tra)

Pos terkait