Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Driver, Ini Tanggapan Resmi Grab

ilustrasi-driver-grab
Ilustrasi Driver Grab. Foto: Istimewa

JAMBISERU.COM, Jambi – Kasus dugaan pelecehan wikwikual oleh salah seorang driver ojek, mendapat tanggapan serius dari manajemen Grab. Berikut keterangan resmi Grab yang disampaikan kepada Jambiseru.com.

BACA JUGA: Video Tiga Warga Kerinci Diseruduk Babi Hutan, Satu Tewas

“Manajemen Grab menyesalkan dugaan pelecehan wikwikual oleh mitra pengemudi Grab di Surabaya yang informasinya beredar di media sosial pada 12 Agustus 2019. Kami telah bertindak tegas terhadap laporan tersebut berdasarkan SOP/prosedur perusahaan. Grab tidak memberikan toleransi terhadap segala bentuk tindak kekerasan dan pelecehan, karena itu kami telah memutus kemitraan dengan mitra pengemudi tersebut setelah menyelidiki secara mendalam serta bekerja sama intensif dengan pihak kepolisian setempat untuk investigasi lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

Kami juga telah menghubungi penumpang yang bersangkutan untuk menawarkan dukungan kami dalam bentuk pemulihan psikososial bebas biaya dari lembaga penyedia layanan yang direkomendasikan oleh Komisi Nasional Anti-Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan). Hal ini merupakan bagian dari kemitraan dengan Komnas Perempuan sejak akhir 2018 lalu untuk memastikan pendekatan komprehensif dalam pencegahan dan penanganan kekerasan wikwikual, termasuk pelatihan bagi mitra pengemudi, peningkatan SOP/prosedur, pembekalan bagi internal perusahaan, pembentukan tim khusus penanganan kasus serta rekomendasi pendampingan.

Keselamatan merupakan hal utama bagi Grab dan kami terus mengembangkan fitur teknologi keselamatan yang inovatif, melakukan seleksi yang ketat dan teruskan meningkatkan pelatihan dan edukasi bagi mitra pengemudi kami. Dengan demikian, keselamatan penumpang dan kualitas layanan kami diharapkan akan terus terjaga”.

Diberitakan sebelumnya, Dugaan aksi pelecehan yang dilakukan driver ojol tersebut terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Kali ini korbannya yang seorang perempuan bahkan sampai loncat dari motor untuk menyelamatkan diri.

Diketahui dari unggahan warganet bernama Jemi Ndoen di jejaring Facebook. Ia mengunggah foto perempuan yang disebut sebagai penumpang ojek online Grab yang menyelamatkan diri dengan loncat dari motor.

Perempuan Penumpang Ojol yang Loncat Saat Dilecehkan Driver. (Facebook/Jemi)

Mohon bantu viralkan. Korban pelecehan Grab Bike, korban A/N Be*** penumpang Grab dari Bungurasih ke arah Dukuh Kupang. Korban dibawa ke arah Sumur Welut,” tulis Jemi.

Ia melanjutkan “Di perjalanan korban digerayangi, dan korban langsung loncat. Korban, sementara diamankan warga rusunawa Sumur Welut. Tersangka atas nama Fat*** pelat nomor W-4265-OM, motor tersangka Yamaha Mio warna merah putih…

BACA JUGA: Dilecehkan Ojol, Seorang Perempuan Nekat Loncat dari Motor

Unggahan Jemi pun mendapat banyak respons dari warganet. Banyak yang menyayangkan aksi pelecehan yang dilakukan driver ojol. (put)

Pos terkait