Hyundai Perkenalkan Mobil Terbang di Jakarta

hyundai perkenalkan mobil terbang
Hyundai perkenalkan mobil terbang. Foto : Istimewa

JAKARTA, JambiSeru.com – Hyundai Motor Group (HMG) asal Korea Selatan, akan perkenalkan mobil terbang Advanced Air Mobility (AAM) di Jakarta, Indonesia.

HMG akan menghadirkan kendaraan masa depan tersebut di Jakarta dan Ibu Kota Nusantara (IKN). Hyundai menilai Jakarta sebagai kota dengan populasi di atas 10 juta atau dikenal sebagai megapolitan (megacity) memiliki permasalahan polusi udara, polusi suara, dan kemacetan.

“2028, kami akan hadirkan AAM di Jakarta. Kami juga mencoba memproduksi urban air mobility (UAM) yang sama di pasar Jakarta, di pasar Indonesia. Itu akan menggunakan teknologi ramah lingkungan, yaitu baterai,” ujar AAM Business Planning Hyundai Motor Group, Hyong Jun Kim di kantor pusat Hyundai, Seoul, Korea Selatan, Rabu (12/7/2023).

“Kami telah merancang untuk manufakturabilitas, agar biaya berkurang dibandingkan dengan sistem pesawat saat ini,” ucapnya.

Head of Smart City Innovation Hyundai Motor Group (HMG), Hyeyoung Kim menjelaskan pihaknya telah berkomunikasi dengan pemerintah Indonesia terkait rencana tersebut.

“Kami sedang dalam pembicaraan dengan pemerintah Indonesia untuk projek smart city khususnya Advanced Air Mobility (AAM). Solusi lain juga sedang didiskusikan dengan pemerintah Indonesia,” imbuhnya.

Seperti diketahui, transportasi mobil terbang ini akan menjadi solusi mengatasi polusi udara, kebisingan, dan kemacetan. Mobil terbang saat ini didesain lebih murah dan tidak akan sebising helikopter. (nas)

Artikel ini telah tayang di inewsjambi.id dengan judul “Mobil Terbang Hyundai bakal Hadir di Jakarta

Pos terkait