Sejumlah Anggota DPR RI Digeruduk Massa PDIP, Desmon: Saya Minta Maaf

Massa PDIP
Massa yang menggunakan pakaian PDIP menggeruduk sejumlah anggota DPR RI di rumah makan. (suara.com)

Jambi Seru – Sejumlah anggota DPR RI digeruduk oleh massa kader PDIP di sebuah rumah makan. Massa yang menggunakan pakaian PDIP tersebut menggeruduk tempat itu, lantaran salah satu anggota DPR RI yang ada di sana adalahan Desmond Junaidi Mahesa.

Dalam video yang beredar, massa datang dengan membawa pengeras suara. Untungnya anggota polisi dengan sigap memisahkan mereka dan mengamankan jalannya aksi protes tersebut.

Awalnya, aksi protes tersebut ingin menyampaikan aspirasinya pada anggota DPR RI yang mayoritas anggota Komisi III. Namun setelah berorasi, baru diketahui jika fokus mereka hanya pada Desmond.

Bacaan Lainnya

“Kamu tidak bisa jadi anggota dewan… (tidak jelas terdengar) jadi gubernur, jadi bupati, jadi presiden, lewat partai politik,,” kata salah satu perwakilan massa PDIP lewat pengeras suara, seperti dikutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com), dari artikel yang berjudul Digeruduk Massa Kader PDIP yang Murka, Desmond Mahesa: Saya Minta Maaf.

Mereka meminta Desmond mempertanggungjawabkan pernyataannya terlebih mereka menuntut agar Desmond belajar kembali.

“Setiap pemimpin pasti membawa visi politik, anda harus belajar lagi, anda harus belajar minum obat lagi, saudara harus bertanggungjawab. Terima kasih,” tuturnya.

Mendengar adanya tuntutan massa tersebut, Desmond lalu memberikan jawabannya. Ia meminta maaf jika ada pernyataannya membuat keluarga PDIP tak berkenan.

“Saya meminta maaf atas tidak berkenannya atas statement saya yang sepenuhnya bukan statement saya, karena itu output dari tulisan wartawan. Maka, kesalahan-kesalahan yang membuat keluarga besar PDIP kecewa, saya memohon maaf,” kata Desmond.

Lalu jawaban Desmond ditimpali lagi oleh massa kader PDIP. Mereka menyebut jika Bung Karno tidak hanya milik PDIP saja.

“Milik kami pak, milik Gerindra,” ucap Desmond.

Respons Gerindra

Menanggapi hal itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan, bahwa pihaknya juga sudah memonitor kejadian tersebut.

“Ya kami monitor itu dan kita akan bicarakan di internal fraksi mengenai hal tersebut,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Dasco mengungkapkan, pihak Fraksi Gerindra DPR RI juga langsung akan melakukan pertemuan untuk membahas peristiwa yang dialami Desmond.

“Ya kita sudah sedikit banyak tahu, oleh karna itu pada hari ini hari Jumat kita akan adakan pertemuan di fraksi untuk bahas hal yang dikeluhkan temen-temen PDIP di Purworejo,” pungkasnya. (tra)

Pos terkait

banner pln