RUU Kesehatan Diharapkan Presiden Jokowi Dapat Perbaiki Pelayanan Kesehatan di Tanah Air

Presiden Joko Widodo atau Jokowi
Presiden Joko Widodo atau Jokowi.Foto: Istimewa

SUMEDANG, Jambiseru.com – Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang kesehatan diharapkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dapat memperbaiki pelayanan kesehatan di Tanah Air. Setelah aturan tersebut disahkan, nantinya reformasi bidang pelayanan kesehatan bisa dilakukan.

Dalam keterangannya, Presiden Jokowi jika RUU Kesehatan ini sudah diajukan ke DPR RI dan saat ini tengah dievaluasi dan dikoreksi dewan.

“Undang-Undang Kesehatan kita harapkan setelah dievaluasi dan dikoreksi di DPR saya kira akan memperbaiki reformasi di bidang pelayanan kesehatan kita,” katanya, Selasa (11/7/2023).

Bacaan Lainnya

Selain itu, Jokowi juga berharap dengan adanya Undang-Undang Kesehatan tersebut akan dapat mendorong pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan yang masih kurang di dalam negeri.

“Kita harapkan kekurangan dokter bisa lebih dipercepat, kekurangan spesialis bisa dipercepat, saya kira arahnya ke sana,” ucapnya.

Untuk diketahui, keputusan pengesahan RUU Kesehatan akan dibahas dalam rapat paripurna yang digelar di DPR RI pada siang ini, Selasa, 11 Juli 2023.

Pos terkait