Pemilik Streaming U-Next Holdings Masuk Daftar Orang Kaya di Jepang

Yasuhide Uno
Yasuhide Uno.Foto: Istimewa

TOKYO, Jambiseru.com – Pemilik layanan streaming U-Next Holdings, Yasuhide Uno masuk daftar orang terkaya di Jepang.

Platform streaming ini merupakan pesaing Netflix.

Mengutip Inews.id, diperkirakan laba bersih U-Next Holdings yang sebelumnya bernama Usen-Next akan meningkat lebih dari sepertiganya menjadi hampir 14,7 miliar yen dengan pendapatan 316 miliar yen hingga Agustus mendatang.

Bacaan Lainnya

Hal ini mengikuti pertumbuhan pendapatan dan penjualan selama empat tahun berturut-turut, yang dipuji oleh investor dengan kenaikan harga saham sebesar 55 persen dalam 12 bulan terakhir.

Perusahaan ini memiliki pangsa pasar domestik teratas untuk sebagian besar bisnisnya, dengan sepertiga pendapatannya berasal dari pelanggan. Pendapatan sisanya berasal dari layanan bisnis pembayaran, telekomunikasi, listrik, dan cloud.

Pada tahun 2001, U-Next terdaftar di Bursa Efek Osaka untuk startup dan pindah ke Bursa Efek Tokyo pada tahun 2013.

Untuk diketahui, mendiang ayah Uno, Mototada merintis perusahaan yang berbasis di Osaka yang menyediakan musik latar melalui kabel ke pengecer dan restoran pada awal 1960-an. Uno bergabung dengan perusahaan tersebut pada tahun 1998, tepat sebelum ayahnya meninggal.

Selain itu, Uno menjadi salah satu pendiri perusahaan kepegawaian, Intelligence, yang kemudian dibeli oleh agen tenaga kerja Jepang Persol Holdings pada tahun 2013. (uda)

Sumber: iNews.Jambi.id

Pos terkait