Viral Emak Emak Hadang Mobil Ambulance

Viral emak emak hadang mobil ambulance
Viral emak emak hadang mobil ambulance

Jambiseru.com – Viral emak emak hadang mobil ambulance saat mengendarai mobil. Akibatnya, massa di sekitar kejadian penghadangan mobil ambulance itu murka.

Tetapi uniknya, emak-emak itu malah marah dengan warga yang mengingatkan dirinya soal larangan jangan menghalang-halangi laju mobil ambulance.

Untuk diketahui, mobil ambulance adalah satu kendaraan yang harus didahulukan jika di jalan raya. Karena sifatnya urgensi, maka mobil ambulance dianggap sangat penting untuk didulukan.

Bacaan Lainnya

Selain mobil ambulance, mobil pemadam kebakaran juga menjadi prioritas untuk didahulukan jika bertemu di jalan raya.

Dilansir laman Suara.com (partner Jambiseru.com), dari artikel berjudul “Viral Video Emak Emak Bawa Mobil Sengaja Halangi Jalan Ambulance, Pasien Dalam Keadaan Kritis, Keluarga Panik“, baru – baru ini beredar sebuah video viral dimana seorang ibu pengendara mobil dengan sengaja menghalangi jalan mobil Ambulance Emergency.

Dalam video tersebut tampak ibu pengendara mobil tersebut enggan untuk menepikan mobilnya. Meskipun dirinya telah mendengar sirine dari mobil ambulance tersebut.

Melihat hal tersebut, beberapa pengendara turun dari kendaraannya dan menghampiri mobil dari ibu tersebut. Para pengendara lain meminta agar ibu tersebut mau menepikan mobilnya.

Alih – alih menepikan mobilnya, ibu pengendara mobil tersebut justru menolak. Hal tersebut kemudian mengakibatkan ruas jalanan menjadi terhambat.

Keluarga dari pasien yang berada dalam mobil tersebut pun panik. Lantas ikut turun dan berteriak kepada ibu tersebut agar dapat memberi jalan.

Dilansir dari akun Instagram @mimi.julid2 pada Rabu (9/11/2022), ibu pengendara mobil tersebut justru marah dan tetap bersikukuh tak ingin menepikan mobilnya.

“Gak mau, saya gak mau,” ujar ibu berkerudung hijau tersebut.

Baca juga : Video Viral Kebaya Merah Diduga Orderan Luar Negeri

Berdasarkan pasal 134 UU Lalu Lintas Angkutan Jalan, pengguna jalan harus mendahulukan jalan ambulance. Untuk pengendara yang tidak mematuhi hal tersebut akan dikenakan pasal 287 ayat 4 sebagai bentuk pelanggaran lalu lintas, dengan hukuman penjara paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp250.000.

Kejadian tersebut diketahui terjadi di daerah Megamendung, Bogor. Warganet menilai bahwa ibu pengendara tersebut sangat lah arogan dan hanya memikirkan diri sendiri saja.

Hal tersebut tentunya membuat warganet geram dan turut menghujat ibu pengendara mobil sedan abu – abu tersebut.

“Bu klo beli mobil sekalian sm otaknya buu,” tulis akun @gina******

“Belum pernah rasain ya bu di dalam ambulance itu nemenin ortu yg lagi kritis koma? Naudzubillah bu sombomg bgt sih jadi orang,” tulis akun @dintaokt*******

Beberapa warganet lain justru meminta agar ibu pengendara mobil tersebut di penjara, karena hal ini sudah menyangkut keselamatan nyawa seseorang.

“Nanti ditangkap nangis2 minta maaf doank, Itu urusannya nyawa, Klo org kaya gtu harusnya dipenjara langsung biar kapok jgn cuma minta maaf trs dibebaskan,” tulis akun @shintaa*********.(nas/suara)

Pos terkait