Sempat Jadi Buron, Dito Mahendra Tertangkap di Bali: Bawa Senjata Api

Polisi Tangkap Aktor Inisal BJ
Ilustrasi. (ist)

JAKARTA, jambiseru.com – Sempat menjadi buronan Bareskrim Polri, akhirnya Dito Mahendra tertangkap oleh Penyidik Ditpidum Bareskrim di Bali. Saat ditangkap, ia kedapatan membawa senjata api.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro mengatakan, Dito Mahendra merupakan buron tersangka kasus kepemilikan senjata api ilegal. Ia ditangkap di sebuah vila wilayah Canggu, Bali pada Kamis (7/9/2023).

“Kemarin tepatnya sekitar pukul 14.30 WITA, DM berhasil diamankan oleh anggota lapangan di sebuah vila daerah Canggu, Bali. Ada padanya kita juga dapatkan sebuah senjata api lagi,” katanya di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2023).

Bacaan Lainnya

Djuhandhani menyebut pihaknya saat ini langsung melakukan pemeriksaan intensif kepada Dito Mahendra setelah ditangkap.

“Dan hari ini kita mulai pemeriksaan,” ujar Djuhandhani.

Dito Mahendra sudah tiba di Gedung Bareskrim Polri pada hari ini, Jumat (8/9/2023) sekitar pukul 15.48 WIB. Dia mengenakan baju tahanan serta tangannya diborgol. Penyidik langsung menggiringnya masuk ke dalam gedung untuk menjalani pemeriksaan.

Bareskrim Polri sudah menetapkan Dito Mahendra sebagai tersangka kasus senjata api ilegal berdasarkan gelar perkara pada 17 April 2023. Dalam hal ini, Dito disangka melanggar Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang (UU) Darurat Nomor 12 Tahun 1951. (tra)

Sumber : iNews.id

Pos terkait