Polres Muaro Jambi Mulai Operasi Kewilayahan Keselamatan 2023

Operasi Kewilayahan Keselamatan 2023
Polres Muaro Jambi Mulai Operasi Kewilayahan Keselamatan 2023. Foto : Ramadhoni Yusal/Jambiseru.com

MUARO JAMBI, Jambiseru.com – Polres Muaro Jambi memulai operasi kewilayahan keselamatan 2023. Operasi ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat saat berkendara.

Operasi kewilayahan keselamatan 2023 ini dimulai dengan digelarnya apel pasukan yang berlangsung di Mapolres Muaro Jambi, Selasa (7/2/2023) pagi. Apel langsung dipimpin Kapolres Muaro Jambi, AKBP Muharman Arta.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Muharman Arta mengatakan, operasi keselamatan 2023 ini pun dijadwalkan berlangsung selama 14 hari ke depan yang dimulai hari ini.

Bacaan Lainnya

“Operasi ini pun bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat agar terciptanya perubahan mindset berlalu lintas menjadi tertib,” ujarnya, Selasa (7/2/2023).

Ditambahkannya, dengan terciptanya Kamseltibcarlantas diharapkan dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas. Selain itu, juga bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan jumlah korban kecelakaan.

“Sasaran pada operasi keselamatan ini adalah pelanggaran tidak menggunakan helm SNI pada pengendara sepeda motor,” jelasnya.

Selain itu, operasi ini juga menyasar pada pelanggaran administrasi pengendara sepeda motor, pelanggaran jam operasional mobilisasi angkutan batu bara, pelanggaran kendaraan yang menggunakan knalpot bising hingga pelanggaran menggunakan handphone saat berkendara.

Muharman Arta juga menyampaikan, kegiatan operasi keselamatan tahun ini dititik beratkan pada deteksi dini, mulai dari pemetaan daerah rawan macet hingga membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

“Kita juga minta kepada petugas di lapangan untuk tingkatkan pelayanan publik secara profesional dengan cara yang modern dan lakukan penegakan hukum secara transparan. Agar Polri semakin dipercaya di tengah masyarakat,” tutupnya.(uda)

Pos terkait