Soal Warga Desak Kades Mundur, Ini Kata Bupati Merangin Al Haris

  • Whatsapp
Al Haris saat meredakan emosi warga saat demo soal BLT di Merangin
Al Haris saat meredakan emosi warga saat demo soal BLT di Merangin

Soal Warga Desak Kades Mundur, Ini Kata Bupati Merangin Al Haris

JAMBISERU.COM – Bupati Merangin H Al Haris, meminta waktu dua minggu untuk menyelesaikan desakan mundur Kepala Desa Sumber Agung Kecamatan Margo Tabir oleh ratusan warganya, Rabu (27/5).

Bacaan Lainnya

Dikatakan bupati, ketika meredakan desakan warga yang emosional di halaman kantor desa tersebut, perlu dibentuk tim terlebih dahulu untuk menyelidiki kesalahan apa yang dilakukan kades.

Baca Juga : Lagi-lagi Soal BLT, Warga Desak Kades Sumber Agung Merangin Mundur

‘’Kalau hanya seminggu belum tuntas. Untuk memberhentikan kades, saya butuh data pastinya dan saya tidak mau zolim. Nanti tim yang saya bentuk, akan bertemu dengan bapak dan ibu sekalian,’’ujar Bupati.

Jika dalam penyelidikan nanti kades tersebut benar-benar bersalah, bupati akan secepatnya memproses pemberhantiannya.

‘’Jadi ada mekanismenya untuk memberhentikan kades itu bapak dan ibu sekalian. Bapak dan ibu yakin tidak dengan saya?” tegas Bupati disusul jawaban yakin dari ratusan warga yang cukup emosional.

‘’Sekarang ini masih dalam suasana Lebaran Idul Fitri, kita sama-sama baru mengakhiri puasa, jadi jangan emosional. Kita semua sederek dan keluarga, kita selesaikan masalah ini dengan baik,” terang Bupati.

Menariknya di saat warga emosional, bupati mengajak seluruh warga untuk bersalawat. Jurus bupati meredakan emosi warga itu cukup paten, sehingga emosi warga pun mereda, hingga membubarkan diri. (red)

Pos terkait